Hadirkan Dewa 19, Ridwan Kamil Sebut Konser Musik #ILoveRCTI33 Momen Mahal

Kamis, 18 Agustus 2022 - 23:45 WIB
loading...
Hadirkan Dewa 19, Ridwan Kamil Sebut Konser Musik #ILoveRCTI33 Momen Mahal
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bertemu dengan Dewa 19 di sela-sela acara konser musik #ILoveRCTI33 di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Kamis (18/8/2022) malam. Foto/MPI/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hadir dalam konser musik #ILoveRCTI33 di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Kamis (18/8/2022) malam.

Sebelum konser musik yang disiarkan langsung (live) oleh RCTI itu dimulai, Ridwan Kamil sempat berbincang dengan band legendaris Tanah Air, Dewa 19. Dalam suasana yang akrab dan hangat di tenda artis, gubernur yang kerap disapa Kang Emil itu tampak asyik mengobrol dengan Ahmad Dhani, Andra, termasuk sang vokalis, Virzha. Tampak hadir pula eks vokalis Dewa 19, Ari Lasso.

Kang Emil mengaku ngobrol banyak hal, mulai keluarga, musik, dan lain-lain dengan para personel Dewa 19. Menurut dia, obrolannya dengan Dewa 19 nyambung karena merasa seumuran.

"Ya karena seumuran, jadi nyambunglah ngobrolnya. Tentang keluarga, tentang musik, dan lain-lain," ungkap Kang Emil.

Kang Emil mengaku fans berat Dewa 19 yang dikenal sebagai Baladewa. Bahkan, kata Kang Emil, Dewa 19 baginya bagaikan separuh napas di mana pun dia berada.

"Iya Baladewa juga. Separuh napas yang paling fenomenal pastinya, ada di mana-mana, termasuk dulu nyanyi di karaoke," ucapnya.

Lebih lanjut Kang Emil mengatakan, konser musik #ILoveRCTI33 merupakan bagian dari proses transisi pascapandemi Covid-19. Menurut Kang Emil, konser musik ini diizinkan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat di tengah capaian vaksinasi yang sudah sangat baik di Jabar.

"Nah (konser musik #ILoveRCTI33) ini adalah peringatan hari jadi RCTI yang ke-33, kebetulan berbarengan dengan kemerdekaan Indonesia kemarin dan hari jadi Jabar yang ke-77 di tanggal 19 Agustus," terangnya.

Kang Emil berharap, penyelenggaraan konser musik yang disebutnya sebagai momen mahal ini berlangsung lancar.

"Kita rayakan dengan tertib momen mahal ini, mudah-mudahan lancar ada konser dari band-band terkemuka, khususnya Dewa yang akan menjadi primadona dalam acara malam ini," katanya.

Diketahui, konser musik #ILoveRCTI33 merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-33 RCTI sebagai stasiun televisi kebanggaan masyarakat Indonesia. Sebelum konser musik #ILoveRCTI33, RCTI juga menggelar acara Dahsyatnya Launching Preman Pensiun di tempat yang sama.

Selain Dewa 19, konser musik yang disiarkan langsung RCTI mulai pukul 22.00 WIB itu juga dimeriahkan Ari Lasso, Padi Reborn, Setia Band, Virzha, Restu, hingga Happy Asmara dan Irfan Hakim didapuk untuk memandu konser tersebut.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1038 seconds (10.101#12.26)