Daniel Mananta Beberkan Tantangan Terbesar Memandu Indonesian Idol

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 13:25 WIB
loading...
Daniel Mananta Beberkan Tantangan Terbesar Memandu Indonesian Idol
Kerja keras Daniel Mananta akhirnya lunas terbayar, kontestan Indonesian Idol banyak yang mampu mencuri hati penonton dan menjadi idola sesungguhnya. / Foto: Instagram @vjdaniel
A A A
JAKARTA - Sosok Daniel Mananta selalu menghiasi ajang Indonesian Idol sejak 2006. Mantan VJ MTV itu pun dipercaya menjadi pemandu acara tersebut selama 15 tahun.

Kendati sudah terbiasa menjadi pembawa acara, ternyata Daniel menghadapi kesulitan saat membawakan Indonesian Idol .

Sebelum mengungkap hal itu, Daniel lebih dulu menjelaskan sistem 'kasta' yang perlu diingat dalam ajang tersebut.

Baca juga: Pernikahan dengan Boy William Batal, Karen Vandela Unggah Foto Happier than Ever

"Ada seorang bos saya bilang, Niel di Indonesian Idol itu ada 3 kasta. Kasta pertama adalah para kontestan, mereka justru yang paling tinggi," ungkap Daniel Mananta, seperti dikutip dari kanal YouTube Rhoma Irama Official, Sabtu (20/8/2022).

Lebih lanjut, kasta kedua adalah para juri. Daniel Mananta sebagai presenter menempati kasta ketiga. "Di kasta yang paling rendah presenternya, saya. Jadi jangan sampai presenternya ini justru lebih bersinar daripada kontestan," ujar dia.

Lantaran harus menurunkan 'cahaya' bintang dari dalam dirinya, Daniel pun sempat mengalami masa yang sulit. "Ketika di Indonesian Idol saya udah terkenal, udah dikenal gara-gara MTV jadi VJ dan lain-lain. Jadi untuk meredupkan cahaya saya, agak sulit," bebernya.

Daniel berusaha sekuat tenaga membuat kontestan bersinar di mata penonton. Entah bagaimanapun caranya, Daniel tak ingin 'cahaya' miliknya mengalahkan kontestan Indonesian Idol.

"Tapi sebisa mungkin apapun yang saya lakukan di Indonesian Idol, sebisa mungkin cahaya yang saya punya direfleksikan ke kontestan yang ada di sebelah saya," kata Daniel.

Kerja keras Daniel Mananta akhirnya lunas terbayar. Kontestan Indonesian Idol banyak yang mampu mencuri hati penonton dan menjadi idola sesungguhnya.

"Jadi sekarang ini follower para kontestan atau finalis itu sudah jauh lebih tinggi daripada saya, itu artinya saya melakukan tugas saya dengan baik," ucapnya.

Baca juga: Unggah Foto Terbaring di Ranjang RS dengan Diinfus, Atta Halilintar Sakit Apa?

Daniel Mananta menjadi host Indonesian Idol sejak 2006, menggantikan peran Irgy Fahrezi. Setelah 15 tahun menemani kemeriahan ajang tersebut, Daniel resmi mundur, dan posisinya ditempati Boy William.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)