Pink Venom BLACKPINK Jadi Lagu Korea Pertama yang Tembus Nomor 1 di Top 50 Global Spotify

Minggu, 21 Agustus 2022 - 07:33 WIB
loading...
Pink Venom BLACKPINK Jadi Lagu Korea Pertama yang Tembus Nomor 1 di Top 50 Global Spotify
BLACKPINK telah membuat sejarah di Spotify. Lagu terbarunya Pink Venom menjadi lagu bahasa Korea pertama yang mencapai nomor 1 di top 50 Global Spotify. Foto/YG Entertainment
A A A
JAKARTA - BLACKPINK telah membuat sejarah di Spotify . Lagu terbarunya "Pink Venom" menjadi lagu bahasa Korea pertama yang mencapai nomor 1 di top 50 Global Spotify.

Sebagaimana dilansir Soompi, Minggu (21/8/2022), pada 19 Agustus, BLACKPINK membuat comeback dengan “Pink Venom,” single pra-rilis baru dari album full-length mendatang mereka “BORN PINK.”

Sejak dirilis, lagu tersebut telah menduduki puncak tangga lagu di seluruh dunia, dan video musiknya juga telah memecahkan rekor di YouTube.

Di sisi lain, "Pink Venom" juga membuat debut yang mengesankan di nomor 1 di tangga lagu Global Top Songs Spotify dan menjadi lagu berbahasa Korea pertama dalam sejarah yang menduduki puncak tangga lagu.



Satu-satunya lagu K-pop lainnya yang mencapai nomor 1 di chart hingga saat ini adalah single berbahasa Inggris BTS “Dynamite,” yang menduduki puncak chart pada tahun 2020.

Tak hanya itu, BLACKPINK juga sekarang menjadi grup wanita pertama dari negara mana pun yang mencapai urutan 1 di chart Lagu Top Global Spotify.

"Pink Venom" juga mencetak rekor baru untuk streaming tertinggi yang dicapai dalam satu hari. Single ini mengumpulkan 7.937.046 streaming pada hari pertama saja, melampaui "BREAK MY SOUL" milik Beyoncé 5,145 juta streaming.

Selanjutnya, “Pink Venom” menyalip lagu hit Taylor Swift tahun 2020 “Cardigan” 7,742 juta streaming dan mencapai debut Spotify terbesar dari lagu artis wanita manapun yang dirilis dekade ini.

BLACKPINK adalah girlband Korea pertama dan satu-satunya yang memasuki dan memuncaki Emerging Artists Billboard. Mereka juga merupakan girlband Korea pertama yang mempunyai empat lagu di Billboard World Digital Song Sales.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)