Cerita Prilly Latuconsina Jadi Dosen, Banyak Mahasiswa Minta Dikasih Tugas

Minggu, 21 Agustus 2022 - 07:55 WIB
loading...
Cerita Prilly Latuconsina Jadi Dosen, Banyak Mahasiswa Minta Dikasih Tugas
Prilly Latuconsina bercerita saat menjadi dosen, banyak mahasiswa minta dikasih tugas. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Prilly Latuconsina tengah menikmati peran barunya sebagai dosen praktisi dari program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Dari apa yang dia ajarkan pada mahasiswa, Prilly enggan membenani tugas untuk mereka.

Pasalnya, Prilly tahu betul di luar kelas yang diisi oleh Prilly, para mahasiswa tersebut sudah punya segudang kesibukan lain.

"Aku tahu yang ikut pasti mahasiswa yang punya banyak kegiatan, terus aku udah bilang, saya gak usah kasih tugas ya, sebenarnya gak usah kasih tugas gak apa-apa," ujar Prilly, dikutip dari YouTube Merry Riana, Minggu (21/8/2022).

Tapi ucapan Prilly justru tak diindahkan oleh para mahasiswa. Mereka sangat bersemangat minta diberikan tugas oleh bintang series My Lecturer My Husband itu.



"Terus mereka kayak 'mau tugas dong bu', please kasih kita tugas. terus di kolom chat nya banyak banget, mau tugas," lanjut Prilly.

Akhirnya Prilly pun menyanggupi permintaan mahasiswa didiknya. Prilly Latuconsina memberikan tugas dan juga membuat email khusus guna memeriksakan tugas.

Tak menggunakan asisten, Prilly pun turun langsung saat memeriksa tugas maupun membalas email para mahasiswa. Betapa bahagianya Prilly saat melihat tugas mahasiswa yang dikerjakan dengan tepat.

"Ketika mereka ngerjain tugasnya dengan benar, itu rasa happy-nya tuh happy banget. makanya dosen senang banget sama mahasiswa yang nilainya bagus yah," ucap Prilly.

Prilly kini bisa merasakan kebanggan tersendiri ketika materi yang dia sampaikan dapat diserap sempurna oleh mahasiswa yang dia ajarkan.

Sekedar informasi, Prilly Latuconsina mengajarkan materi public relation dan juga strategi pemasaran. Dalam kesempatan menjadi dosen praktisi ini, Prilly benar-benar memberi teori yang dapat digunakan ketika mahasiswa terjun langsung ke dunia nyata.

"Aku kasih teorinya terus aku kasih case sesuai pengalaman aku," tuturnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)