Atta Halilintar Ungkap Sosok yang Jadi Inspirasi Hidupnya: Dia dari Kecil Sudah Berdagang

Minggu, 21 Agustus 2022 - 13:15 WIB
loading...
Atta Halilintar Ungkap Sosok yang Jadi Inspirasi Hidupnya: Dia dari Kecil Sudah Berdagang
Atta Halilintar menghasilkan uang dari berbagai kegiatan yang dia lakoni, salah satunya adalah berdagang. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Atta Halilintar menghasilkan uang dari berbagai kegiatan yang dia lakoni, salah satunya adalah berdagang. Menurutnya, ada sosok penting yang menjadi inspirasi dalam melakukan hal tersebut.

Bukan keluarga maupun artis ternama, Atta justru memilih Nabi Muhammad sebagai inspirasinya selama ini.

"Kalau (inspirasi) dari karier gue sebagai pedagang dan hidup, Nabi Muhammad SAW," ujar Atta, dikutip dari YouTube Axel Matthew Thomas, Minggu (21/8/2022).

Bukan tanpa alasan Atta menjaidkan Rasulullah sebagai inspirasi. Kisah masa kecil Rasulullah memang penuh suka duka, terutama dalam hal meniti karier sebagai pedagang.

Baca Juga: Rumah Atta Halilintar Kemalingan, Begini Kronologinya
">

"Dia dari kecil udah berdagang, bantuin pamannya, panas-panas segala macam naik unta, dan itu menginspirasi, kisah-kisah dia," kata Atta.

Atta Halilintar sangat salut dengan perjuangan Rasulullah. Terlebih, Nabi Muhammad adalah yatim piatu yang kehilangan orangtua di usia dini.

"Di umur segitu kehilangan orangtua, kehilangan ayah sebelum dia pernah melihat, abis itu kehilangan ibunya, dia jualan segala macam," lanjut Atta.

Mengetahui kisah Rasulullah, membuat Atta semakin kagum. Sikap Rasulullah yang kerap mendahulukan orang lain membuatnya luar biasa di mata Atta Halilintar.

"Itu menurut gue kok ada orang bisa se-fight itu dalam hidupnya, terus dia bisa spread good things, dan malah dia gak mikirin dirinya sendiri, dia mikirin diri orang lain," tuturnya.

Dalam berdagang Atta memang menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai inspirasi. Tapi lain halnya dunia YouTube, salah seorang youtuber asal Amerika diakui Atta membuatnya terinspirasi usai menonton daily vlog sang Youtuber.
(hri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1345 seconds (10.55#12.26)