Punya Segudang Manfaat, Ini Tips Persiapan Pole Dance ala Kreator Konten Esther Gracia

Senin, 22 Agustus 2022 - 15:00 WIB
loading...
Punya Segudang Manfaat, Ini Tips Persiapan Pole Dance ala Kreator Konten Esther Gracia
Esther Gracia menjadi salah satu pole dancer yang membuka studio pole dance di Surabaya Barat karena kecintaannya terhadap olahraga tersebut. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pole dance atau tari tiang adalah jenis olahraga senam yang menggunakan sarana tiang sebagai tumpuan tubuh saat bergerak. Kini, karena peminatnya semakin tinggi, studio pole dance mulai hadir di banyak kota di Indonesia.

Esther Gracia menjadi salah satu pole dancer yang membuka studio pole dance di Surabaya Barat karena kecintaannya terhadap olahraga tersebut. Ibu muda dengan dua anak ini mulai giat melatih tubuhnya dengan pole dance sejak 2017.

“Aku dikenalin sama pole dance itu dari mertua, dia belajar di Bali. Karena aku benar-bentar tertarik sama pole dance, jadi kami buka studio pole dance di Surabaya karena menurut aku mass market-nya masih besar dan memang harus diseriusin karena minatnya yang tinggi," ujar Esther.

Esther Gracia mewakili banyak pegiat pole dance mengungkapkan apa yang menjadi daya tarik dari olahraga tersebut.

“Di Indonesia, pole dance makin disukai banyak orang terutama perempuan, karena pole dance ini bukan sekadar olahraga. Pole dance punya unsur art yang tinggi seperti balet yang menampilkan keindahan akrobatik. Selain unsur seni, orang-orang ikut pole dance karena supaya tubuhnya tetap sehat dan lentur. Rasa stres pun bisa hilang kalau kita rutin pole dance," ungkap Esther.

Menurut Esther, orang-orang yang mau punya badan ramping ideal bisa mencoba pole dance sebagai satu sarana.

“Mau badannya ideal? Bisa dengan pole dance. Kalau rajin ikut pole dance seminggu 2-3 kali selama setahun, pasti core-nya udah kuat. Pole dance itu core-nya di perut. Kalau core-nya jadi, pasti ke seluruhnya bisa jadi juga," papar Esther.

Esther membagikan tips dan persiapan untuk orang-orang yang tertarik dan ingin memulai pole dance.

“Untuk yang mau ikut pole dance, yang penting percaya diri, yakin sama diri sendiri, mau komitmen untuk melakukan hal baru yang menantang, dan tidak gampang menyerah karena di awal-awal pole dance, pasti badan kita ada luka-luka lebam atau biru-biru karena jatuh. Pengorbanan yang ada di awal akan terasa manfaatnya kalau kita sudah lancar dan terbiasa," papar Esther, yang memang aktif membuat konten seputar pole dance.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1299 seconds (10.55#12.26)