Ita Purnamasari Buka Peluang Kolaborasi dengan Musisi Muda: Ciptakan Musik Tradisional Kekinian

Senin, 22 Agustus 2022 - 20:26 WIB
loading...
Ita Purnamasari Buka Peluang Kolaborasi dengan Musisi Muda: Ciptakan Musik Tradisional Kekinian
Ita Purnamasari membuka peluang collabs dengan musisi muda Tanah Air. Hal itu diungkapkan saat ditemui di Kita Bar, Park Hyatt Jakarta, Senin (22/8/2022). Foto/Aldhy Chandra/MPI
A A A
JAKARTA - Nama Ita Purnamasari masih sangat familiar di telinga masyarakat Indonesia. Hits-nya yang berjudul 'Cintaku Padamu' seperti tak lekang oleh waktu.

Popularitas Ita Purnamasari di dunia musik pun tak usah diragukan lagi. Tapi, siapa sangka kalau penyanyi bernama lengkap Diah Purnamasari ini membuka peluang 'collabs' dengan musisi muda Tanah Air.

Tak sekadar berkolaborasi menciptakan musik biasa, tapi Ita Purnamasari berharap bisa berkolaborasi dengan musisi muda menciptakan musik kekinian yang tetap menonjolkan keindahan budaya Indonesia.

"Saya dengan senang hati jika bisa berkolaborasi dengan musisi muda yang punya ide untuk menciptakan musik dengan sentuhan Indonesia tapi tetap kekinian," kata Ita Purnamasari saat diwawancarai MNC Portal di Kita Bar, Park Hyatt Jakarta, Senin (22/8/2022).



Ita Purnamasari yang juga istri dari seniman dan budayawan Dwiki Dharmawan tapi tidak mau menyebutkan satu nama musisi muda yang ingin dia ajak kolaborasi.

"Enggak bisa sebut satu nama, tapi bagi saya musisi-musisi Indonesia generasi muda sekarang keren karena mereka bisa menggabungkan musik Indonesia dengan cita rasa kekinian. Saya sih senang jika bisa membuat karya dengan mereka," ungkap Ita Purnamasari.

Dia berharap sekali akan lahir musisi-musisi muda yang mau membangkitkan kembali budaya Indonesia lewat lagu. Jadi, generasi muda berikutnya tetap dekat dengan budaya Indonesia.

"Jangan sampai nanti generasi muda berikutnya sama sekali enggak tahu musik Indonesia yang beragam ini. Padahal sangatlah bagus dan sudah diakui dunia keindahannya," tambah Ita Purnamasari.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1335 seconds (0.1#10.140)