Lido Lake Resort Tonjolkan Keindahan Indonesia, Dwiki Dharmawan: Bentuk Nyata Sustainable Tourism

Senin, 22 Agustus 2022 - 22:23 WIB
loading...
Lido Lake Resort Tonjolkan Keindahan Indonesia, Dwiki Dharmawan: Bentuk Nyata Sustainable Tourism
Dwiki Dharmawan (kanan) bersama Yudi Hamka, selaku Direktur Utama PT MNC Kapital Indonesia Tbk. Foto/Muhammad Sukardi/MPI
A A A
JAKARTA - Indonesia dinobatkan sebagai negara paling indah di dunia oleh Majalah Forbes. Kabar ini disiarkan oleh mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio di media sosialnya.

Indonesian Jazz Ambassador Dwiki Dharmawan menanggapi prestasi ini. Menurutnya, predikat tersebut bisa didapat Indonesia bukan hanya karena alamnya yang indah, tapi budaya yang ada di Indonesia dapat menyatu dengan alam yang indah tersebut.

"Indonesia itu negara yang luar biasa. Budaya bisa menyatu dengan indahnya alam dan ini yang sangat disukai wisatawan asing maupun wisatawan domestik," kata Dwiki Dharmawan saat diwawancarai MNC Portal di Kita Bar, Park Hyatt Jakarta, Senin (22/8/2022).

"Terlebih, turis asing itu suka sekali dengan Indonesia karena di sini mereka bisa merasakan aktivitas yang berkaitan dengan budaya dan alam sekaligus," tambah Dwiki.



Di sisi lain, Dwiki pun memuji pembangunan Lido Lake Resort by MNC Hotel, karena menurutnya itu akan memberi manfaat yang sangat luas untuk masyarakat sekitar. Tak hanya itu, keindonesiaan akan ditonjolkan dan ini akan berdampak baik untuk Indonesia secara luas.

"Lido Lake Resort by MNC Hotel itu bentuk nyata dari sustainable tourism, yang mana tourism berkelanjutan itu sendiri akan berkembang. Selain itu, UMKM akan dilibatkan dan ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar," terang Dwiki.

Tak hanya itu, dengan adanya Lido Lake Resort by MNC Hotel kekuatan budaya Indonesia terangkat lagi. Ini yang diterangkan Yudi Hamka, selaku Direktur Utama PT MNC Kapital Indonesia Tbk.

"Di Lido Lake Resort by MNC Hotel, kami menampilkan unsur lokal dan keindonesiaan, makanya yang ditampilkan di sana karakter lokal seperti Unyil, Kiko, Bimo, hingga Gatot Kaca, bukan sesuatu yang bernuansa Disney yang sudah bisa dilihat di berbagai negara," papar Yudi Hamka.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1702 seconds (0.1#10.140)