Sambut HUT ke-77 RI, Behaestex Rilis Edisi Kemerdekaan

Senin, 22 Agustus 2022 - 17:00 WIB
loading...
Sambut HUT ke-77 RI, Behaestex Rilis Edisi Kemerdekaan
Dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI, Behaestex merilis produk berkaitan dengan kemerdekaan dan kolaborasi. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI , Behaestex merilis produk berkaitan dengan kemerdekaan dan kolaborasi. Produk terbaru yang berkaitan dengan kemerdekaan di antaranya, Sarung BHS Infinity Kemerdekaan, Songkok BHS Edisi Spesial Paskibraka 2022, Sarung ATLAS Edisi Kemerdekaan, dan Sarung Atlas Idaman Batik.

Sementara untuk produk kolaborasi, Behaestex melalui Sarung ATLAS, meluncurkan Sarung ATLAS Junior Edisi Hafiz Hafizah. Peluncuran produk baru tersebut, tidak lain sebagai bentuk komitmen Behaestex dalam berkontribusi untuk negeri.

“Puji syukur Alhamdulillah kami panjatkan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala, sehingga Behaestex dapat terus berkontribusi kepada negeri, selain dengan menjaga tradisi budaya Indonesia dengan sarung, tahun ini kami dapat meluncurkan lima produk bertepatan di bulan kemerdekaan,” kata Direktur Utama Behaestex Najib Abdurrauf Bahasuan melalui siaran resminya, Senin (22/8/2022).

Lima produk yang diluncurkan di bulan kemerdekaan ini menjadi eksklusif dan spesial. Ini karena produk tersebut sangat erat berkaitan dengan Indonesia. Di antaranya adalah Sarung BHS Infinity Kemerdekaan dan Sarung Atlas Idaman Edisi Kemerdekaan secara khusus warnanya merah dan putih dipadupadankan dengan motif khas Indonesia.

Sarung edisi kemerdekaan ini secara spesial digunakan di lebih dari 30 pondok pesantren saat upacara bendera HUT RI ke-77. Sarung Atlas pun meluncurkan sarung batik, yakni Sarung Atlas Idaman Batik. Behaestex mengimplementasikan batik ke dalam motif sarung, tidak lain karena batik merupakan warisan budaya Indonesia.

Baca Juga: Sambut Ulang Tahun, Behaestex Gelar Acara Online dan Offline

Bahkan batik Indonesia telah diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya dunia. Produk selanjutnya yang diluncurkan melalui brand BHS adalah Songkok BHS Edisi Spesial Paskibraka 2022. Sesuatu yang menjadi spesial dari produk ini adalah diproduksi khusus dan digunakan oleh pasukan pengibar bendera pusaka di Istana Negara.

Namun, produk eksklusif ini juga dijual secara luas di masyarakat dalam versi songkok pria dan songkok wanita. Produk terbaru terakhir adalah Sarung ATLAS Junior Edisi Hafiz Hafizah yang merupakan produk kolaborasi dengan Al-qolam yang menghadirkan karakter animasi anak Hafiz Hafizah.

“Produk-produk terbaru tersebut sudah bisa didapatkan di agen busana Muslim, webstore Sarung Indonesia serta marketplace official Sarung Atlas dan Sarung BHS, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, dan lainnya,” jelas Najib.

Behaestex berharap kontribusinya terhadap Indonesia dengan peluncuran produk terbarunya dapat memicu semangat masyarakat untuk terus meningkatkan kecintaannya kepada budaya Indonesia.

Di sisi lain, Behaestex tahun ini di usianya menuju 70 tahun berkomitmen untuk senantiasa memberikan produk-produk terbaik, khususnya sarung bagi masyarakat melalui Sarung Atlas dan Sarung BHS.

Baca Juga: Ini Makna Motif Batik Sarung Jokowi yang Dipakai saat Salat Ied pada Lebaran 2022

Menurut Najib, sarung kini telah menjadi salah satu pakaian bangsa Indonesia yang keberadaannya masih eksis. Hal ini tidak lain karena sarung selain dikenal sebagai busana Muslim, penggunaannya juga sebagai atribut busana yang berhubungan dengan budaya dan adat istiadat.

“Kami selalu berkomitmen menghadirkan produk-produk terbaik bagi masyakat Indonesia. Tidak hanya berpaku pada komersil, namun kami juga selalu mengupayakan produk kami memiliki nilai-nilai yang sangat dekat dengan kebudayaan Indonesia,” tandasnya.
(dra)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1846 seconds (11.97#12.26)