Wujudkan Jabar Bebas DBD, Enesis Gandeng 550 Ibu PKK se-Kota Bandung

Rabu, 24 Agustus 2022 - 14:35 WIB
loading...
Wujudkan Jabar Bebas DBD, Enesis Gandeng 550 Ibu PKK se-Kota Bandung
Foto doc. Soffel
A A A
BANDUNG - Dalam rangka peringatan Hari Nyamuk Sedunia yang jatuh setiap 20 Agustus, Enesis Group melalui brand Soffell dan Force Magic mengadakan edukasi pencegahan Demam Berdarah Dengue bersama Ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (22/8/2022).

Jawa Barat merupakan provinsi nomor 1 dengan kasus DBD tertinggi sepanjang 2022 dengan total kasus 24.694. Lima wilayah urutan tertingginya adalah Kota Bandung 3.936 sebanyak kasus, Kabupaten Bandung sebanyak 2.576 kasus, Kota Bekasi sebesar 1910 kasus, Sumedang sebanyak 1452 kasus, dan Kota Tasikmalaya sebanyak 1.359 kasus.

Pada tahun 2021 yang lalu Jawa Barat turut menempati posisi 1 dengan kasus sebanyak 23.454.
Acara bertajuk ‘Wujudkan Jabar Bebas Demam Berdara’ bersama Ibu-ibu PKK dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, , Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya, Ketua Dewan Pembina Yayasan Enesis Indonesia Ryan Tirta Yudhistira, Ketua Dewan Pembina Yayasan Enesis Indonesia serta Wisnu Nugroho dari jaringan sebuah portal media.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Jawa Barat memberikan apreasiasi terhadap program yang dilakukan oleh Enesis. Selain itu Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat turut memberikan tanggapan. Menurutnya penting sekali kita bergerak bersama dengan masyarakat untuk menginformasikan bahaya demam berdarah.
Wujudkan Jabar Bebas DBD, Enesis Gandeng 550 Ibu PKK se-Kota Bandung


“Termasuk hari ini saya bersama dengan Enesis dan juga Kompas.com berkolaborasi bersama-sama, jadi ada bantuan terhadap pemerintah terkait dengan upaya-upaya untuk mengatasi permasalahan ini. Tentu itu bukan suatu hal yang cukup, dalam arti bahwa kita memang harus betul-betul melakukan pola perilaku hidup yang sehat di masyarakat. Jadi dari diri pribadi dan keluarga juga harus mampu untuk menjaga diri agar kita semua terhindar dari permasalahan ini,” tuturnya.

Selain itu, tim Enesis pun mempraktekan uji ampuh bersama Soffel dengan menunjukan bahwa tangan yang sudah menggunakan Soffell tidak akan digigit oleh nyamuk. Ini merupakan edukasi terkait pencegahan Demam Berdarah Dengue melalui 3M Plus, Menutup, Menguras, Mendaur ulang dan menggunakan obat anti nyamuk. Tak disangka, Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat pun ikut mencoba uji ampuh dengan Soffell.
Wujudkan Jabar Bebas DBD, Enesis Gandeng 550 Ibu PKK se-Kota Bandung

Ketua Dewan Pembina Yayasan Enesis mengungkapkan bahwa ini merupakan kerja sama antara Kementerian Kesehatan, Enesis, Kompascom dan pemerintah terkait, dilaksanakan sejak peringatan Asean Dengue Day hingga kini dalam peringatan Hari Nyamuk Sedunia, tidak hanya edukasi di sekolah, tapi di Pasar, Rumah Sakit dan MTI serta ibu-ibu PKK di Cirebon, Malang, Yogyakarta dan Bandung, nantinya akan mulai di luar pulau Jawa yaitu di Bali, harapannya edukasi ini terus mengingatkan masyarakat untuk melakukan pencegahan DBD dengan 3M Plus.

Louis Sumantadiredja, selaku Senior Brand Manager Soffell dan Force Magic pun menjelaskan bahwa pencegahan dengue bisa dilakukan melalui 3M Plus, plus-nya itu bisa menggunakan obat anti nyamuk.

“Seperti mengoles/menyemprot Soffell agar terhindar dari gigitan nyamuk sebagai perlindungan diri, Soffell lotion dan spray anti nyamuk tahan 8 Jam, saat ini ada varian baru Soffell Alamia penolak nyamuk dari daun alami, tidak lengket dan terasa sejuk dikulit juga bisa untuk anak-anak. Untuk proteksi dari nyamuk di ruangan, bisa menggunakan aerosol Force Magic dengan Formula 0,30 AE dan teknologi Synergist membunuh nyamuk hingga ke saraf nyamuk sehingga nyamuk mati tidak bangun lagi,” papar Louis.

Enesis Group turut memberikan bantuan untuk dukungan protokol kesehatan selama pandemi serta bantuan pencegahan demam berdarah, berupa Antis dan Soffell. Dalam acara tersebut pun turut hadir Sekretaris Diskominfo Provinsi Jawa Barat Gilang Silendra, Ketua Tim Pencegahan Penyakit Menular dan Tidak Menular Yudi Komarudin serta Camat Batununggal dan para lurah di Kecamatan Batununggal dan Kiara Condong.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)