Cara Tampil Stylish dengan Koleksi Baju Lama

Rabu, 24 Agustus 2022 - 20:40 WIB
loading...
Cara Tampil Stylish dengan Koleksi Baju Lama
Bung Bung Mangaraja Negoro menjadi narasumber dalam Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia, yang membahas profesi fashion stylist, Rabu (24/8/2022). Foto/YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Tampil stylish tak melulu harus pakai outfit baru dan mahal dari merek-merek ternama. Dengan pakaian dan aksesori biasa yang sudah ada di rumah pun, Anda bisa tampil kece dan eye catching, asalkan dengan mix and match yang tepat.

Begitulah kata Bung Bung Mangaraja Negoro, Fashion & Beauty Editor Highend Magazine. Dengan sedikit usaha dan modifikasi, lanjutnya, outfit-outfit simpel di rumah bisa disulap menjadi tampilan stylish untuk berbagai aktivitas. Namun sebelum itu, ada satu hal yang harus dilakukan, yakni mengenal diri sendiri.

"Jadi harus tahu diri kita seperti apa, karakter kita, bentuk badan kita. Pasti ada satu sisi yang mau ditutupin atau yang mau di-embrace, warna kulit kita seperti apa. Jadi, kita harus tau diri kita sendiri dulu," kata Bung Bung dalam Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia, Rabu (24/8/2022).



Selanjutnya, kata Bung Bung, carilah sosok yang bisa menjadi kiblat Anda dalam memadupadankan busana. Kemudian, cobalah mengaplikasikan gaya sang idola ke dalam gaya sehari-hari menggunakan busana yang ada di rumah.

Dengan begitu, seiring berjalannya waktu, Anda akan terbiasa dan pandai dalam memadupadankan busana. Dan yang terpenting, lanjut Bung Bung, Anda harus rajin mencari referensi.

"Kita tuh udah banyak platform, YouTube, Instagram atau Pinterest. Kita tinggal lihat aja nanti kita kombinasikan apa yang kita punya atau yang kita suka. Mungkin kamu ga punya kemeja hijau tapi ada warna lain. Harus kreatif dan mau mencari aja," ujar Bung Bung.

Bung Bung sendiri mengasah bakatnya lewat pengalaman dan referensi di internet. Ia mengaku memiliki sosok yang menjadi teladan dalam memadupadankan busana. Kemudian, Bung Bung mencoba menerapkan gaya sang idola ke dirinya sendiri. Seiring berjalannya waktu, ia mulai terbiasa dan akhirnya mahir mendandani orang.

"Mungkin kalau badannya kayak aku, berisi kayak ini nggak terlalu cocok pakai yang terlalu fit banget, lebih loose lebih enak dilihat, lebih nyaman dipakai dalam kegiatan. Jadi lihat diri kita dulu," tandasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)