Film Kejar Mimpi Gaspol! Ajak Kaum Ibu Berjuang Wujudkan Mimpi

Kamis, 25 Agustus 2022 - 00:32 WIB
loading...
Film Kejar Mimpi Gaspol! Ajak Kaum Ibu Berjuang Wujudkan Mimpi
Film Kejar Mimpi Gaspol! menggambarkan ketulusan dan perjuangan seorang ibu kepada anaknya yang tak jarang mengorbankan kebahagiaan hidupnya demi keluarga. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Sebuah kemerdekaan bukan hanya berperang terhadap lawan secara fisik, tapi juga berperang terhadap keinginan.

Dalam meraih kemerdekaan, wanita juga mengambil peran tersendiri, di mana memperjuangkan kesetaraan dan kemajuan kaum wanita.

Perjuangan dan peran seorang ibu yang begitu tulus dalam berusaha mewujudkan mimpi dan cita-cita anaknya itu menginspirasi Eksekutif Produser PT Anak Bangsa Berkreasi, Allbest Suyipto untuk menggagas film bertajuk Kejar Mimpi, Gaspol!

Baca juga: Minta Kado Mobil ke Raffi Ahmad, Bonge Bikin Kaget Marshel Widianto dan Denny Cagur

Film ini menggambarkan ketulusan dan perjuangan seorang ibu kepada anaknya yang tak jarang mengorbankan kebahagiaan hidupnya demi keluarga, terutama mewujudkan mimpi dan cita-cita anak-anaknya.

Allbest Suyipto menjelaskan, film ini bercerita tentang seorang ibu single parent yang takut akan mimpinya sendiri.

"Mengangkat tema tentang seorang ibu single parent yang tidak berani bermimpi dan takut mengembangkan passion-nya dalam membuat tulisan, karena menganggap saat ini tugasnya hanyalah mewujudkan mimpi anak perempuannya," jelasnya di Jakarta, Rabu (24/8/2022).

Aktris Asri Welas mengaku sosok Ibu Fifi yang diperankannya tidak berani bermimpi dan mengembangkan passionnya. Pasalnya, tujuan dan tugas dirinya hanyalah satu, mewujudkan mimpi anaknya, Diana (Michelle Ziudith).

Akan tetapi, ada pesan tersembunyi dalam film ini, khususnya untuk para ibu di luar sana yang takut untuk mengejar mimpi.

Asri Welas mengaku belajar banyak hal tentang kehidupan, dan begitu terlecut semangat dalam mengejar mimpi meski sudah berkeluarga.

"Aku belajar dari sosok Fifi ini kerja kerasnya perempuan daerah punya mimpi. Jadi gimana ini perlambang cita-cita itu bukan hanya milik orang kota atau orang berada saja. Tapi cita-cita itu milik siapa saja, bagi orang yang bekerja keras mengejarnya," papar Asri Welas.

Baca juga: Vidi Aldiano Ungkap Sifat Yakup Hasibuan, Tunangan Jessica Mila

Film Kejar Mimpi, Gaspol! mengangkat kisah tentang kehidupan seorang wanita Bromo yang berjuang untuk bisa mewujudkan cita-cita putrinya. Padahal, dia juga memiliki mimpi untuk menjadi seorang penulis.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)