Tulus Beberkan Kisah di Balik Lagu Nala, Siapakah Dia?

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 01:23 WIB
loading...
Tulus Beberkan Kisah di Balik Lagu Nala, Siapakah Dia?
Solois idola anak muda masa kini, Tulus membeberkan kisah di balik lagu Nala. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Solois idola anak muda masa kini, Tulus membeberkan kisah di balik lagu Nala. Baginya, lagu ini terasa cukup spesial dan berbeda dari karya lainnya. Pasalnya, lagu tersebut cukup deskriptif memberikan penggambaran tentang sosok Nala.

Tulus mengakui lagu Nala yang dia ciptakan lirik lagunya ada unsur kehidupan personal dirinya. Namun, dia tidak mau mengungkapkannya secara lebih rinci mengenai lagu track ketujuh dalam album Manusia yang dirilis Tulus pada tahun ini.

"Lagu Nala ini salah satu lagu dari album Manusia yang sudah dirilis beberapa bulan lalu dan perlahan lagunya sudah mulai diriliskan visualnya dan sekarang sudah giliran lagu Nala," ungkap Tulus di Gandaria City, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Baca juga: Tampil Pakai Gaun Kemenangan, Titi DJ Sukses Hipnotis Publik

Pemilik nama lengkap Muhammad Tulus Rusydi ini menjelaskan, proses penciptaan lagu Nala melalui beberapa proses adaptasi. Tulus berharap, lagu Nala bisa relate dengan perasaan banyak orang.

"Lagu Nala itu bercerita tentang satu figur bernama Nala dengan cerita yang cukup detail di dalamnya. Tapi harapannya ketika figur yang diperdengarkan itu bisa bersuara di hati teman-teman yg mendengarkan, 'ini kayaknya kisah gue juga deh," tutur Tulus.

Lantas, siapa sosok Nala dan apakah memiliki keterkaitan secara pribadi dengan Tulus? Pelantun lagu Gajah ini menjelaskan bahwa Nala hanyalah figur yang diceritakan dalam sebuah lagu. Tulus mengaku, nama Nala datang begitu saja pada saat proses penciptaannya.

"Nala itu adalah figur, mungkin gitu ya penggambaran yang paling deskriptif. Nala adalah figur yang diceritakan, dengerin lagunya, di sana Nala itu diceritain lahir tahun berapa, figurnya seperti apa, pembawaannya seperti apa. Lagu Nala kira kira menggambarkan itu," beber Tulus.

Lebih lanjut, penyanyi solo kelahiran Bukittinggi, 20 Agustus 1987 ini mengatakan alasan dan pertimbangan terkait dipilihnya nama Nala sebagai judul lagu.

"Dalam proses pembuatan lagu ada hal-hal yang bisa digambarkan atau dijelaskan, tapi ada sisi yang enggak bisa dijabarkan karena abstrak gitu, datang begitu saja. Nama Nala datang tiba-tiba aja," tuturnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0957 seconds (10.177#12.26)