ILF Expo 2022 Tumbuhkan Kebanggaan Produk Fashion Lokal

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 15:14 WIB
loading...
ILF Expo 2022 Tumbuhkan Kebanggaan Produk Fashion Lokal
Krista Exibition menggelar pameran terbesar dan bertaraf Internasional dalam bidang Sepatu, Kulit, dan Fashion Indo Leather & Footwear (ILF) Expo 2022 yang digelar di Hall B Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Kamis 25/8 hingga Sabtu (27/8/2022. Foto/T
A A A
JAKARTA - Gaya hidup kaum urban, baik laki-laki dan perempuan terutama dari kalangan anak muda tentu membutuhkan penampilan yang paripurna terutama tampilan luar atau alas kaki.

Untuk itulah Krista Exibition menggelar pameran terbesar dan bertaraf Internasional dalam bidang sepatu, kulit, dan fashion Indo Leather & Footwear (ILF) Expo 2022 yang digelar di Hall B Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Kamis 25/8 hingga Sabtu (27/8/2022.

Lewat pameran ini sebagai bagian menumbuhkan rasa bangga memakai produk lokal terutama alas kaki atau sepatu dimulai dengan membelinya dari UMKM atau label lokal yang ditujukan kepada generasi muda.

Selama pandemi Covid-19, ternyata industri kulit dan sepatu tak berdampak signifikan meski banyak orang berada di rumah saja. Terbukti, catatan Kementerian Perindustrian mengungkapkan nilai ekspor kulit dan sepatu tahun 2021 naik 14 persen dibanding tahun sebelumnya.



Plt. Direktur Jenderal Industri Kimia, Farmasi, dan Tekstil (IKFT) Kemenperin Ignatius Warsito mengajak anak muda untuk lebih mencintai produk lokal yakni bangga memakai sepatu buatan dalam negeri.

“Sepatu saat ini menjadi kebutuhan gaya hidup anak muda. Kami terus melakukan edukasi supaya anak muda mencintai produk dalam negeri,”katanya kepada SINDOnews.com di sela sela pembukaan acara Fashion ILF Expo 2022 di Hall B Jakarta International Expo Kemayoran, Kamis (25/8/2022).

“Adanya Citayam Fashion Week juga membuktikan fashion bagian dari kehidupan anak muda memberi dampak positif untuk memakai produk dalam negeri,” tambahnya.

Chief Executive Officer Kristamedia Pratama, Daud D Salim yakin bahwa pameran ini akan menjadi booster bangkitnya Industri Persepatuan, Perkulitan Perkulitan (Penyamakan kulit) dan barang jadi kulit

“Indo Leather & Footwear Expo 2022 diharapkan menjadi wadah bertemunya pengusaha B2B dan pengusaha yang menggeluti sektor industri ini baik produsen, eksportir dan importir dari lokal maupun Internasional serta turut mendorong Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” jelas Daud.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)