Jangan Salah, 5 Kebiasaan Ini Bisa Akibatkan Kulit Makin Berminyak

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 08:08 WIB
loading...
A A A
Anda mungkin berpikir tidak perlu memakai pelembab karena kulit Anda sudah berminyak. Padahal itu salah besar. Pelembab dapat menambahkan kelembapan yang cukup pada kulit Anda, dan itu membuat kulit Anda tidak kering.

Menggunakan pelembab yang baik dapat membantu menurunkan kulit berminyak dengan menurunkan produksi sebum.

3. Menggosok Wajah Terlalu Keras

Hampir naluriah ingin menggosok semua minyak dari wajah Anda. Namun, para ahli menyarankan untuk tidak menggosok wajah terlalu keras, karena dapat menyebabkan kulit memproduksi lebih banyak minyak.

Alih-alih menggunakan scrub yang agresif, pilihlah produk perawatan dengan kandungan asam salisilat yang lipofilik agar dapat menyerap minyak, dan tidak membahayakan kulit Anda.

4. Terlalu Banyak Pakai Toner

Bagi kebanyakan orang dengan kulit berminyak, toner adalah bagian penting dari rutinitas perawatan kulit. Ini membantu menyingkirkan kotoran dan minyak dari kulit.

Akan tetapi, penting untuk diingat bahwa astringen yang keras dapat menghilangkan semua sebum pada kulit, memicu gatal dan iritasi.

Ketika minyak alami terkelupas dari kulit, tubuh kita mencoba untuk menggantinya. Ini bukan berarti Anda harus berhenti menggunakan toner, tapi gunakanlah toner yang tanpa alkohol.

5. Tidak Mengelola Stres
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)