Novia Bachmid Pukau Rhapsody of The Archipelago dengan Lagu Daerah

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 07:02 WIB
loading...
Novia Bachmid Pukau Rhapsody of The Archipelago dengan Lagu Daerah
Rhapsody of The Archipelago merupakan rangkaian acara menyambut Presidensi G20 yang digelar di Indonesia. / Foto: Instagram @noviabachmid
A A A
JAKARTA - Rhapsody of The Archipelago merupakan rangkaian acara menyambut Presidensi G20 yang digelar di Indonesia. Acara bertajuk festival kebudayaan ini juga dalam rangka mengenalkan berbagai budaya Indonesia, mulai dari lagu hingga tarian.

Acara ini dimeriahkan sejumlah penyanyi papan atas, salah satunya adalah jebolan Indonesian Idol ke-10, Novia Bachmid .

Di acara tersebut, dia tampil memukai dengan membawakan lagi-lagu daerah Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

Baca juga: Masuk 100 Instagram Rich 2022, Ini 7 Sumber Kekayaan Raditya Dika

Penampilannya dibuka dengan lagu Bagimu Negeri kemudian dilanjutkan dengan lagu daerah seperti Si Patokaan, Sajojo, Suliram, Kampuang Nan Jauh Di Mato, Manuk Dadali, Anak Kambing Saya, dan masih banyak lagi.

Novia membawakan lagu-lagu tersebut dengan sangat apik. Ditambah dengan aransemen dari band pengiring yang membuat lagunya terasa lebih fresh dan kekinian. Dia juga membawakan lagu dengan cengkok khas daerah asalnya.

Di momen itu, Novia terlihat anggun mengenakan one shouler slim dress berwarna emas dengan aksen payet yang membuat penampilannya sangat memesona.

Gaya rambutnya sendiri dibiarkan tergerai, dan dia menambahkan aksesori anting untuk menunjang penampilannya.

Pada pertengahan penampilannya, ada juga rekaman suara Bung Karno saat membacakan pidato Kemerdekaan Indonesia yang membuat suasana semakin khidmat. Untuk musiknya sendiri dibuat lebih ngerock.

Baca juga: 3 Film tentang Penyelundupan Hewan, Nomor 2 Terjadi di Indonesia

Penampilan Novia semakin berkesan dengan nuansa lighting yang keren dan sangat megah. Suaranya yang merdu menggetarkan panggung Rhapsody of The Archipelago, Jumat (26/8/2022) malam.
(nug)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1485 seconds (11.97#12.26)