Mengenal Allantoin, Bahan Alami yang Halal untuk Kosmetik

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 08:59 WIB
loading...
Mengenal Allantoin, Bahan Alami yang Halal untuk Kosmetik
Seiring dengan munculnya banyak jenis kosmetik, bahan-bahan yang digunakannya pun sangat beragam. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Seiring dengan munculnya banyak jenis kosmetik, bahan-bahan yang digunakannya pun sangat beragam. Belakangan ini, allantoin sedang ramai diperbincangkan lantaran bahan yang satu ini banyak digunakan untuk makeup di Korea.

Makanya, penggemar skincare Korea pasti sudah mengetahui manfaat allantoin ini karena banyak digunakan di produk perawatan untuk kulit berjerawat. Hal ini lah yang allantoin sedang digemari oleh para pengguna skincare.

Allantoin saat ini sudah menjadi salah satu kandungan dalam produk skincare yang cukup populer. Banyak yang menjadikan allantoin sebagai pertimbangan saat memiliki skincare yang akan digunakan.

Baca juga: 3 Film tentang Penyelundupan Hewan, Nomor 2 Terjadi di Indonesia

Mempertanyakan kehalalannya, ternyata allantoin merupakan zat yang halal untuk digunakan. Hal ini dapat ditinjau dari sumber utama allantoin berasal, yaitu:

Ekstraksi bahan alami

Sumber alami zat ini umumnya diperoleh dari tumbuh-tumbuhan, beberapa diantaranya ialah comfrey, chamomile, benih gandum, lobak, serta bearberry. Sumber ini banyak dijadikan alternatif penggunaan untuk produk perawatan dan kesehatan.

Sintesis kimia

Selain itu, senyawa ini juga bisa didapatkan dari proses sintesis kimia yang dibuat secara khusus dari urea dan asam glioksilat. Hasil dari proses sintesis kimia juga banyak digunakan sebagai bahan produk kecantikan dan kesehatan.

Sintesis kimia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2823 seconds (0.1#10.140)