Hadir di IIPE 2022, Royal Canin Ingin Edukasi Pecinta Hewan Peliharaan

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 09:32 WIB
loading...
Hadir di IIPE 2022, Royal Canin Ingin Edukasi Pecinta Hewan Peliharaan
Sempat terhenti karena pandemi Covid-19, kini Indonesia International Pet Expo (IIPE) 2022 kembali digelar di ICE BSD Tangerang pada 26-28 Agustus 2022. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Sempat terhenti karena pandemi Covid-19 , kini Indonesia International Pet Expo (IIPE) 2022 kembali digelar di ICE BSD Tangerang. Acara ini digelar selama 3 hari yakni 26-28 Agustus 2022.

Royal Canin hadir dalam acara itu untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan hewan peliharaan . Begitu juga dampaknya kepada kesehatan para pemeliharanya.

"Royal Canin senantiasa melakukan pendekatan berdasarkan keilmuan dan telaah yang mendalam perihal kebutuhan yang tepat dari hewan kesayangan seperti kucing maupun anjing," ungkap Presiden Direktur Royal Canin Indonesia, Ridarrahim Nirwandar, Jumat, 26 Agustus 2022.

Baca juga: 3 Film tentang Penyelundupan Hewan, Nomor 2 Terjadi di Indonesia

Menurutnya, berdasarkan riset yang dilakukan Royal Canin Indonesia, setidaknya ada 24,9 juta ekor kucing dan 3,7 juta ekor anjing yang termasuk hewan kesayangan atau dipelihara oleh penyayang hewan.

Hal yang menggembirakan lagi, karena berdasarkan riset yang sama ternyata hewan-hewan kesayangan tersebut dalam setiap prosesi perawatan rutinnya juga melibatkan anggota keluarga.

"Membantu terciptanya dunia yang ramah terhadap hewan kesayangan sendiri dilakukan oleh Royal Canin dengan berbagai proses yang terperinci," kata dia.

Temuan tersebut masih diperkuat dengan kenyataan bahwa animo merawat hewan kesayangan, baik perorangan maupun melibatkan anggota keluarga, ternyata sudah merupakan hal yang biasa bagi masyarakat Indonesia. Karena 40 persen dari mereka yang memang terbiasa merawat hewan kesayangan.

"Sementara itu 60 persennya, merupakan pihak yang baru memulai kegiatan memelihara maupun merawat hewan kesayangan," ujarnya.

Dijelaskan Ridarrahim, seluruh tahap penelitiannya untuk hewan kesayangan dan seluruh dimensinya, pihak Royal Canin juga merespons kontribusi dari pemilik hewan kesayangan, pembiak, dan berbagai pihak lain yang peduli hewan kesayangan.

Berbekal dari prinsip-prinsip di atas, Royal Canin Indonesia berkeyakinan bahwa upaya agar bisa mendampingi penggiat maupun tenaga ahli hewan kesayangan di Indonesia perlu terus dilakukan.

Baca juga: Masuk 100 Instagram Rich 2022, Ini 7 Sumber Kekayaan Raditya Dika

"Dinamika sektor pet food di Indonesia terus tumbuh sangat pesat hingga kini, paling tidak, sejak tahun 2010. Untuk itu kami terus berupaya agar kehadiran Royal Canin bisa dirasakan oleh seluruh stakeholder di Indonesia. Termasuk kehadiran kami dalam Indonesia International Pet Expo 2022," paparnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3898 seconds (0.1#10.140)