Tak Perlu Bingung, Begini Cara Merawat Jaket Windbreaker

Minggu, 28 Agustus 2022 - 10:58 WIB
loading...
Tak Perlu Bingung, Begini Cara Merawat Jaket Windbreaker
Jaket windbreaker dapat digunakan dalam segala kegiatan. Foto/Dok. Legiteamate
A A A
JAKARTA - Tak dapat dipungkiri, fesyen sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Karenanya, industri fesyen terus melakukan inovasi dari waktu ke waktu. Belakangan ini, salah satu fesyen yang sedang tren adalah jaket windbreaker.

Itu karena jaket windbreaker dapat digunakan dalam segala kegiatan. Mulai dari melindungi tubuh dari sengatan matahari maupun cuaca dingin, bisa digunakan saat berkendara, bahkan modelnya yang terlihat fashionable sehingga cocok digunakan baik pria maupun wanita.

Jaket windbreaker umumnya terbuat dari bahan parasut. Bahan jenis ini tidak bisa sembarangan dalam perawatan mulai dari mencuci hingga menyimpannya agar lebih awet. Supaya tidak salah, berikut tips dan trik untuk lebih mudah merawat jaket windbreaker.

Jaket Windbreaker Lebih Baik Dicuci dengan Tangan

Jaket windbreaker yang umumnya berbahan parasut sebaiknya dicuci dengan tangan agar dapat menghindari risiko kerusakan di dalam mesin cuci. Karena bahan ini lebih ringan dari jaket lain pada umumnya, mencucinya dengan tangan tidak akan sulit.

Namun, Jaket Windbreaker Juga Bisa Dicuci Menggunakan Mesin Cuci

Tentu saja jaket berbahan parasut juga bisa dicuci dengan mesin. Namun, bersihkan dulu bagian kotor yang menempel di jaket dengan deterjen dan air bersih. Barulah memasukkan jaket dalam mesin cuci menggunakan detergen khusus untuk pakaian waterproof.

Cukup Dikeringkan di Tempat Berangin

Jika dicuci dengan tangan, jaket dapat dikeringkan dengan cara dijemur. Tidak perlu diperas, jaket dapat langsung digantung dan dijemur di tempat yang tidak terkena matahari langsung, cukup keringkan di tempat berangin. Sedangkan dengan mesin cuci, gunakan mesin pengering dengan putaran mode slow agar tidak merusak serat kain.

Tidak Perlu Disetrika
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0953 seconds (0.1#10.140)