Demi Bintangi Film Until Tomorrow, Clara Bernadeth Sempat Diskusi dengan Penyintas Kanker

Minggu, 28 Agustus 2022 - 20:55 WIB
loading...
Demi Bintangi Film Until Tomorrow, Clara Bernadeth Sempat Diskusi dengan Penyintas Kanker
Clara Bernadeth didapuk sebagai pemeran utama dalam film Until Tomorrow bernama Sarah. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Clara Bernadeth didapuk sebagai pemeran utama dalam film Until Tomorrow bernama Sarah. Seperti diketahui, tokoh Sarah sendiri dalam kisah nyatanya ini sempat viral di media sosial pada 2019 silam.

Sarah atau pada kisah aslinya bernama Daslina Sombi mengidap kanker yang membuatnya terbaring lemah. Karakter ini dianggap sebagai tantangan tersendiri bagi Clara Bernadeth.

"Kesulitannya adalah saat ngebawain karakter Sarah itu tidak bisa sembarangan, karena kan kita terinspirasi mengangkat kisah dari cerita orang," ujar Clara, ditemui di Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (28/8/2022).

Clara berusaha sebisa mungkin untuk menghadirkan karakter yang terasa nyata. Untuk itu lah Clara sampai bertemu survival kanker sungguhan demi bisa mendalami karakter.



"Jadi gimana kita se-real mungkin, karena Sarah mewakili perasaan dari kejadian yang nyata, makanya aku sampai diskusi sama survivor cancer di luar sana," lanjut Clara.

Selama berdikusi, banyak hal yang ditanyakan oleh Clara Bernadeth. Dari sana Clara menemukan bahwa semangat hidup para survival begitu tinggi.

"Aku nanya gimana perasaan mereka, gimana strugglingnya mereka. Mereka itu semangat sekali, mereka punya spirit yang tinggi banget, hal itu menjadi acuan untuk kita hidup hingga tua bahkan berjuang melawan penyakit," tuturnya.

Sementara itu, Until Tomorrow melibatkan sederet bintang muda berbakat seperti Dave Mahendra, Clara Bernadeth, Dimas Anggara, dan Caitlin Halderman. Film ini sendiri baru akan tayang pada 29 September 2022 mendatang di seluruh bioskop Indonesia.

Secara garis besar, film garapan Hadrah Daeng Ratu dan produser Oswins Bonifans mengangkat kisah sedih berdasarkan kejadian nyata.

Beberapa waktu lalu, seorang pria bernama Alan Tito viral lantaran tetap menikahi sang kekasih. Meskipun, Alan tahu betul wanita bernama Daslina Sombi itu sedang dalam kondisi kritis akibat penyakit kanker yang diidapnya.

Takdir pilu pun menghantam pasangan tersebut. Daslina menghembuskan nafas terakhir setelah 3 jam berlali sejak dilaksanakannya pernikahan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3656 seconds (0.1#10.140)