Viral! Anak Jual TV Hasil Menang Lomba 17-an demi Lanjutkan Sekolah

Selasa, 30 Agustus 2022 - 17:20 WIB
loading...
Viral! Anak Jual TV Hasil Menang Lomba 17-an demi Lanjutkan Sekolah
Viral di media sosial baru-baru ini, kisah bocah bernama Aljami yang menjual hadiah televisi yang didapatkannya dari lomba 17-an demi bisa melanjutkan sekolah. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Viral di media sosial baru-baru ini, kisah bocah bernama Aljami yang menjual hadiah televisi yang didapatkannya dari lomba 17-an demi bisa melanjutkan sekolah. Cerita yang dibagikan Aljami ini sukses membuat netizen terharu.

Aljami merupakan juara kedua lomba Ninja Warrior HUT RI belum lama ini. Dari kemenangan itu, ia mendapatkan hadiah berupa satu unit pesawat televisi. Namun, bukan dijadikan media untuk menonton acara favorit, televisi tersebut malah dijual oleh Aljami agar ia bisa membayar biaya sekolah.

Kisah ini pun dibagikan Aljami melalui program televisi yang dipandu Dewi Perssik dan Ryan Ibram. Lalu, videonya diunggah di laman Instagram @insta_julid.

"Kamu ini kan jual TV. Kamu menang, kamu jual TV. Kok tiba-tiba kamu kepengin jual TV-nya itu, kenapa? Disuruh mamakah atau keinginan kamu sendiri Nak?" tanya Dewi Perssik, dikutip Selasa (30/8/2022).



"Keinginan sendiri," jawab Aljami, dengan mata yang mulai digenangi air.

"Kenapa begitu?" cecar Dewi Perssik.

"Pengin sekolah lagi," kata siswa kelas IX SMP itu.

Menurut ibunda Aljami, sang putra terlebih dulu meminta izin darinya untuk menjual TV tersebut. Ibunda Aljami awalnya menyayangkan keputusan itu, namun alasan remaja tersebut akhirnya membuat dia luluh.

"Ya yang penting bisa masuk sekolah, yang penting ada uang pendaftaran masuk sekolah Bu," tutur ibunda Aljami, mengutip ucapan putranya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)