Viral! Anak Jual TV Hasil Menang Lomba 17-an demi Lanjutkan Sekolah

Selasa, 30 Agustus 2022 - 17:20 WIB
loading...
Viral! Anak Jual TV Hasil Menang Lomba 17-an demi Lanjutkan Sekolah
Viral di media sosial baru-baru ini, kisah bocah bernama Aljami yang menjual hadiah televisi yang didapatkannya dari lomba 17-an demi bisa melanjutkan sekolah. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Viral di media sosial baru-baru ini, kisah bocah bernama Aljami yang menjual hadiah televisi yang didapatkannya dari lomba 17-an demi bisa melanjutkan sekolah. Cerita yang dibagikan Aljami ini sukses membuat netizen terharu.

Aljami merupakan juara kedua lomba Ninja Warrior HUT RI belum lama ini. Dari kemenangan itu, ia mendapatkan hadiah berupa satu unit pesawat televisi. Namun, bukan dijadikan media untuk menonton acara favorit, televisi tersebut malah dijual oleh Aljami agar ia bisa membayar biaya sekolah.

Kisah ini pun dibagikan Aljami melalui program televisi yang dipandu Dewi Perssik dan Ryan Ibram. Lalu, videonya diunggah di laman Instagram @insta_julid.

"Kamu ini kan jual TV. Kamu menang, kamu jual TV. Kok tiba-tiba kamu kepengin jual TV-nya itu, kenapa? Disuruh mamakah atau keinginan kamu sendiri Nak?" tanya Dewi Perssik, dikutip Selasa (30/8/2022).

Baca Juga: Viral! Kisah Pengemudi Mobil Beli Air Mineral Rp5.000 di Minimarket, Bayar Parkirnya Rp15.000

"Keinginan sendiri," jawab Aljami, dengan mata yang mulai digenangi air.

"Kenapa begitu?" cecar Dewi Perssik.

"Pengin sekolah lagi," kata siswa kelas IX SMP itu.

Menurut ibunda Aljami, sang putra terlebih dulu meminta izin darinya untuk menjual TV tersebut. Ibunda Aljami awalnya menyayangkan keputusan itu, namun alasan remaja tersebut akhirnya membuat dia luluh.

"Ya yang penting bisa masuk sekolah, yang penting ada uang pendaftaran masuk sekolah Bu," tutur ibunda Aljami, mengutip ucapan putranya.

Sementara, Aljami sendiri terus menangis selama pembahasan soal TV yang dijualnya itu. Ia mengaku sedih mengingat nasibnya yang tak seperti anak lain yang lebih beruntung secara ekonomi.

Netizen kontan ikut terharu menyaksikan video wawancara Aljami ini. Sekaligus mereka juga kagum pada keinginan kuat Aljami untuk terus bersekolah dan mendoakannya meraih kesuksesan kelak. Bahkan, ada netizen yang menandai akun media sosial Kak Seto dan Mendikbud Nadiem Makarim agar memberi perhatian pada Aljami lewat beasiswa.

"Anak sholeh. Insha allah sukses nanti nak. Anak dr kecil udh hidup perihatin gini. Insha allah sukses nak mu," komentar netizen.

"Anak ini butuh beasiswa, keinginannnya besar buat lanjut sekolah," kata yang lain.

'Ayoo mana nih para Sultan.... Bantu lah," kata netizen.

"@kakseto.id @kaksetosahabatanak ini yg harus dibantu. Masih ada jutaan anak lain yg seperti ini. @nadiemmakarim tlong bantu biar dpt beasiswa pak," pinta netizen.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2201 seconds (10.177#12.26)