BincangShopee 9.9 Super Shopping Day Ajak Para Pengguna untuk Menemukan Personal Colour bersama Oya Miranti, Colour Image Consultant

Selasa, 30 Agustus 2022 - 18:35 WIB
loading...
BincangShopee 9.9 Super Shopping Day Ajak Para Pengguna untuk Menemukan Personal Colour bersama Oya Miranti, Colour Image Consultant
BincangShopee 9.9 Super Shopping Day Ajak Para Pengguna untuk Menemukan Personal Colour bersama Oya Miranti, Seorang Colour Image Consultant
A A A
JAKARTA - BincangShopee 9.9 Super Shopping Day Ajak Para Pengguna untuk Menemukan Personal Colour bersama Oya Miranti, Seorang Colour Image Consultant

Dalam rangkaian kemeriahan kampanye 9.9 Super Shopping Day, Shopee menghadirkan acara yang bertajuk BincangShopee 9.9 Super Shopping Day 'Berani Gaya dengan Warna-mu!'. Bersama dua narasumber yang berpengalaman pada bidang fashion, yakni Alika Islamadina (singer & fashion Influencer) dan Oya Miranti (Colour Image Consultant).

Acara kali ini membahas mengenai perkembangan tren di dunia fashion dan mengajak pengguna untuk lebih mengenali personal colour yang tepat agar dapat berani tampil stylish sesuai dengan warna personal masing-masing.

BincangShopee kali ini diisi dengan workshop yang bertema 'Pahami Style-mu dalam Fashion melalui Personal Colour'. Oya Miranti sebagai pembawa materi workshop, menyampaikan bahwa warna memiliki peran yang sangat esensial dalam hidup kita. “Warna yang tepat untuk diri kita merupakan cerminan untuk pribadi kita juga. Sehingga, sangat penting untuk kita menemukan warna yang tepat agar dapat meningkatkan rasa percaya diri serta membuat personal branding kita terlihat lebih stand out,” kata Oya dalam acara BincangShopee 9.9.

Untuk itu, Shopee telah merangkum bagaimana kita mengetahui personal colour supaya kita bisa tampil dengan maksimal dan pastinya, menjadi versi terbaik diri. Siapkan catatan supaya kamu tidak ketinggalan, ya!

1. Cari tahu terlebih dahulu warna undertone-mu
Pertama-tama, penting untuk kita memahami undertone kita sebagai base untuk mencari warna yang tepat. Undertone kulit adalah rona warna yang terletak di bawah permukaan kulit. Perlu diperhatikan bahwa undertone berbeda dengan warna kulit.

Skin tone atau warna kulit adalah rona yang terlihat pada permukaan kulit. Ada 2 jenis undertone yang memiliki ciri masing-masing. Warm undertone, dimana biasanya orang yang tergolong dalam warm colours ini memiliki warna kulit yang dipengaruhi oleh warna pink, merah, serta kebiruan. Cool undertone, sedangkan untuk orang yang tergolong pada cool undertone, mereka memiliki warna kulit dengan pengaruh rona kuning, peach, ataupun keemasan.

Oya Miranti menyampaikan bahwa kita bisa menggunakan kain berwarna emas dan silver untuk melihat warna undertone kita. "Jika wajah kita terlihat lebih fresh dengan warna emas, maka undertone kita itu warm. Sedangkan, jika kain berwarna silver terlihat lebih cocok dan tidak membuat wajah kita pucat, berarti kita memiliki undertone cool,” ujarnya.

2. Setelah mengetahui warna undertone, saatnya mencari warna yang cocok untukmu
Menemukan warna yang tepat dapat dilakukan dengan menggunakan kipas warna yang di dalamnya terdapat beragam warna. Caranya, kita bisa mendekatkan kipas warna tersebut ke kulit kita untuk melihat apakah warna tersebut matching atau justru kontras dan memberikan efek pucat. Untuk memudahkan dalam melihat, kita dapat bercermin ketika mengetes warna yang ada. Selain dengan kipas warna, kita dapat menggunakan kain dengan beragam warna, juga ya!

Oya Miranti menambahkan, usahakan ketika kamu mencocokan warna yang ada, kamu berada di ruangan yang memiliki cahaya matahari alami. "Hal ini dikarenakan cahaya yang diberikan oleh lampu terkadang berbeda ketika kamu berada di luar ruangan. Jadi, cahaya matahari sangat berperan penting untuk mencari warna yang terbaik untukmu,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)