Perkuat Promosi Sinema Asia, Balinale Kolaborasi dengan Asian Film Award Academy

Selasa, 30 Agustus 2022 - 22:50 WIB
loading...
Perkuat Promosi Sinema Asia, Balinale Kolaborasi dengan Asian Film Award Academy
Bali International Film Festival (Balinale) mengumumkan kembali kolaborasi dengan Asian Film Awards Academy (AFAA) di penyelenggaraan tahun kedua. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Bali International Film Festival (Balinale) mengumumkan kembali kolaborasi dengan Asian Film Awards Academy (AFAA) di penyelenggaraan tahun kedua.

Kolaborasi tahun ini merupakan keinginan untuk memperkuat kegiatan promosi sinema Asia agar lebih dekat kepada penontonnya.

Sebagai bagian dalam Road to Balinale 2023, Asian Cinerama Hong Kong Focus akan berlangsung pada 15-18 September 2022 di Plaza Indonesia XXI, Jakarta.

Baca juga: Diangkat Jadi Film Layar Lebar, Kisah Cinta Alan Tito Kembali Viral

Didukung Create Hong Kong (Create HK) dan Film Development Fund (FDF), Asian Cinerama tahun ini menghadirkan 6 rilisan mutakhir sinema Asia dari sutradara muda mapan dan menjanjikan.

Deretan feature film yang hadir di AFAA 2022, antara lain Shadows (2020) besutan sutradara Glenn Chan; Madalena (2021) yang disutradarai Emily Chan; Anita (2021) dengan sutradara Longman Leung; Table for Six (2022) sutradara Sunny Chan; Chilli Laugh Story (2022) sutradara Coba Cheng; dan Raging Fire (2021) sutradara Benny Chan.

"Merupakan suatu kehormatan besar menjadikan Shadows sebagai pilihan film pembuka untuk Asian Film Awards Academy's Asian Cinerama, Jakarta. Sangat menyenangkan dan luar biasa film saya digunakan untuk mengawali pemutaran film-film Hong Kong," ujar sutradara Glenn Chan, Selasa (30/8/2022).

"Film ini merupakan debut penyutradaraan saya. Menyenangkan karena sebagian besar masa kecil saya terbiasa menyaksikan film-film Hong Kong klasik. Sekarang, saya bisa menjadi salah satu pembuatnya," tuturnya.

Sementara itu, program pemutaran film yang dikurasi secara khusus itu diharapkan bisa menarik minat lebih dari 1.000 penggemar film dan profesional industri.

Baca juga: Berjumpa Namgoong Min di One Dollar Lawyer, Kehidupan Kim Ji Eun Berubah

Sebagai informasi, Asian Film Awards Academy adalah organisasi yang didirikan Busan, Hong Kong dan Tokyo International Film Festivals dengan tujuan bersama untuk merayakan keunggulan sinema Asia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)