Delon Thamrin Nyanyikan Lagu Hits Diana Ross dalam Bahasa Indonesia

Rabu, 31 Agustus 2022 - 01:02 WIB
loading...
Delon Thamrin Nyanyikan Lagu Hits Diana Ross dalam Bahasa Indonesia
Delon Thamrin membuat gebrakan baru dengan meng-cover sekaligus mengalihbahasakan lagu hits diva legendaris dunia Diana Ross, When You Tell Me That You Love Me. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Solois Delon Thamrin dengan didukung label musik Nagaswara mencoba membuat gebrakan baru dengan meng-cover sekaligus mengalihbahasakan lagu hits diva legendaris dunia Diana Ross berjudul When You Tell Me That You Love Me.

Lagu ciptaan Albert Hammond dan John Bettis itu pun dialihbahasakan dengan judul Sekarang Nanti dan Selamanya.

Melalui perilisan single ini, Delon ingin memperkaya khasanah wedding music sekaligus memperlebar target pendengar hingga ke seluruh masyarakat di Tanah Air.

Baca juga: Diangkat Jadi Film Layar Lebar, Kisah Cinta Alan Tito Kembali Viral

Delon menyanyikan lagu itu dalam format duet bersama penyanyi asal Lampung, Ingga.

Dalam kesempatan ini, Delon pun mengungkapkan tantangan dalam penggarapan lagu Sekarang Nanti dan Selamanya terletak pada proses perizinan.

Bukan hanya meminta izin Warner Chappell Music (WCM), tetapi juga Publisher Kobalt Music. Pasalnya, lagu itu berada di bawah penguasaan 2 publisher sekaligus.

"Proses perizinan ini yang agak lama sampai berbulan-bulan dan tentu mahal harganya. Karena kalau tidak izin ke dua publisher sekaligus tidak akan bisa," ungkap pemilik nama lengkap Stanislaus Alexander Liauw Delon Thamrin di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa, 30 Agustus 2022.

Setelah hak cipta lagu telah dikantongi, tidak ada aturan khusus yang mengikat. Delon dan pihak label Nagaswara diberi kebebasan atau keleluasaan untuk mengemas ulang lagunya ke dalam bahasa Indonesia.

"Terserah, yang penting kita izin, bayar. Mau mirip aransemen nada dan liriknya pun enggak ada masalah," ungkap Delon.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1828 seconds (11.210#12.26)