4 Minuman Pantangan Bagi Penderita Kolesterol Tinggi, Sebaiknya Dihindari

Rabu, 31 Agustus 2022 - 13:21 WIB
loading...
4 Minuman Pantangan Bagi Penderita Kolesterol Tinggi, Sebaiknya Dihindari
Minuman pantangan bagi penderita kolesterol tinggi sebaiknya dihindari. Meski terasa enak, minuman ini bisa menyebabkan kadar kolesterol dalam darah melonjak. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Minuman pantangan bagi penderita kolesterol tinggi sebaiknya dihindari. Meski terasa enak, minuman ini bisa menyebabkan kadar kolesterol dalam darah melonjak hingga meningkatkan risiko penyakit serius seperti stroke dan serangan jantung.

Agar terhindar dari penyakit berbahaya tersebut, penting bagi penderita kolesterol tinggi untuk mengetahui jenis makanan atau minuman apa saja yang menjadi pantangan. Tentu saja deretan minuman ini harus dihindari.

Seperti diketahui, kolesterol tinggi dapat diturunkan, tetapi seringkali merupakan akibat dari pilihan gaya hidup yang tidak sehat, yang membuatnya dapat dicegah dan diobati. Diet sehat, olahraga teratur, dan terkadang obat-obatan dapat membantu mengurangi kolesterol tinggi.

Berikut daftar minuman pantangan bagi penderita kolesterol tinggi seperti dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (31/8/2022).


1. Minuman Olahan Susu

4 Minuman Pantangan Bagi Penderita Kolesterol Tinggi, Sebaiknya Dihindari

Foto/Getty Images

Minuman dari olahan susu seperti milkshake memang memiliki rasa yang lezat dan dikenal sebagai produk minuman sehat. Pasalnya, susu dikenal karena kaya akan kandungan protein dan nutrisi yang sangat baik untuk pertumbuhan tubuh.

Namun, bukan berarti semua jenis susu boleh dikonsumsi. Dalam 1 cangkir susu sapi mengandung 24 mg kolesterol, 5 gr lemak jenuh dan 146 kalori. Dengan mengonsumsi susu sapi tersebut dapat menyebabkan kadar kolesterol semakin tinggi.

Terlebih, jika dikonsumsi dengan krim yang mengandung lemak banyak, sudah pasti kandungan kolesterol pada minuman tersebut sangat bahaya. Maka bagi penderita kolesterol disarankan untuk mengonsumsi susu jenis lainnya.

2. Alkohol
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)