Kenalkan Kain Sasirangan di NYFW 2023, Vivi Zubedi Ajak Baim Wong dan Paula Verhoeven

Rabu, 31 Agustus 2022 - 18:14 WIB
loading...
Kenalkan Kain Sasirangan di NYFW 2023, Vivi Zubedi Ajak Baim Wong dan Paula Verhoeven
Desainer Vivi Zubedi berkesempatan tampil di New York Fashion Week Spring/Summer 2023 11 September 2022. / Foto: MPI/Sukardi
A A A
JAKARTA - Desainer fesyen kenamaan Vivi Zubedi turut serta dalam ajang New York Fashion Week Spring/Summer 2023 yang digelar pada 11 September 2022.

Tak sendirian, Vivi membawa serta Baim Wong dan Paula Verhoeven untuk ikut mempopulerkan kain Sasirangan khas Kalimantan di ajang fashion internasional tersebut.

Ya, Vivi Zubedi di NYFW 2023 coba meng-highlight kain Sasirangan hasil karya tangan para pengrajin yang tergabung di Dekranasda Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Baca juga: Daniel Mananta Takjub dengan Kehidupan Ustaz Abdul Somad

Dia sangat berharap, dengan terlibatnya Baim Wong dan Paula Verhoeven , kain khas Kalimantan tersebut semakin populer di masyarakat bahkan dunia.

"Ya, saya coba mengajak Baim dan Paula untuk berkolaborasi di NYFW 2023. Kami berharap lewat koleksi Dekranasda Banjarbaju X Vivi Zubedi yang nantinya ikut disebarkan informasinya oleh Baim dan Paula bisa juga mensejahterakan para pengrajin yang terlibat dalam proyek ini," tutur Vivi Zubedi saat ditemui MNC Portal , di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (31/8/2022).

Ada alasan khusus kenapa Vivi menggandeng dua pesohor Tanah Air tersebut di NYFW 2023. Menurut Vivi, Paula punya background model yang sudah tidak usah diragukan lagi, sementara itu Baim puny jiwa sosial yang tinggi.

"Jadi, menurut saya pribadi, pasangan suami istri ini klop banget untuk ikut dalam projek NYFW bersama kami. Paula akan maksimal mempresentasikan koleksi fashionnya dan Baim bisa ikut membantu para pengrajin kain Sasirangan," terangnya.

Vivi menambahkan, ikut terlibatnya Baim dan Paula sama sekali tidak dibiayai oleh timnya. Artinya, Baim dan Paula terbang ke NYFW tidak di-endorse pihaknya.

"Kami tidak mengeluarkan biaya sepeserpun agar Baim dan Paula bisa ikut ke NYFW bersama kami. Enggak di-endorse, lho. Mereka memang tergerak untuk membantu agar kain lokal mendunia, sehingga pengrajin yang membuat kain tersebut bisa ikut sejahtera," ungkap Vivi Zubedi.

Baca juga: Haruka Sarankan Pria Indonesia Tak Perlu Kebanyakan Tanya pada Pasangan

"Apa yang dilakukan Baim dan Paula ini benar-benar luar biasa. Mereka punya medium yang besar terhadap publik dan mau cuma-cuma bantu kami mempromosikan keindahan Indonesia lewat kain Sasirangan," katanya lagi.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)