Ini 5 Kebaikan Putri Diana yang Tak Pernah Dilupakan Masyarakat Dunia

Kamis, 01 September 2022 - 08:20 WIB
loading...
Ini 5 Kebaikan Putri Diana yang Tak Pernah Dilupakan Masyarakat Dunia
Bukan hanya paras yang mempesona, tetapi perilaku Putri Diana juga dinilai begitu terpuji. / Foto: Instagram @lady.diana._
A A A
JAKARTA - Putri Diana telah pergi untuk selama-lamanya pada 31 Agustus, 25 tahun yang lalu. Sosok cantik dengan senyuman bersahaja itu begitu melekat dalam benak masyarakat dunia.

Wajar saja, semasa hidupnya Putri Diana kerap membuat kagum banyak orang. Bukan hanya paras yang mempesona, tetapi perilaku Diana juga dinilai begitu terpuji.

Dalam memperingati 25 tahun kepergian ibunda Pangeran William dan juga Pangeran Harry ini, simak beberapa alasan penduduk dunia masih setia mencintai Putri Diana hingga kini.

Baca juga: Mengenang 25 Tahun Kematian Putri Diana, Ini 7 Foto Kehangatannya bersama Pangeran William dan Harry

1. Melanggar Aturan Kerajaan Demi Anak

Putri Diana sangat menyayangi kedua putranya, Pangeran William dan juga Pangeran Harry. Dirinya tak segan jika harus 'belok' dari tradisi kerajaan demi anak-anaknya.

Misalnya saja ketika Diana menyekolahkan Pangeran William dan Harry di sekolah umum, di Jane Maynor, dekat Kensington Palace. Sang putri ingin jika dua anaknya memiliki masa kecil yang normal.

Mundur pada masa anak-anak Diana baru lahir, dia lebih memilih menyusui Harry dan William secara eksklusif. Hal ini bukanlah sesuatu yang dilakukan Ratu Elizabeth II.

2. Jiwa Sosial Tinggi

Diana digambarkan sebagai putri dengan hati sungguh mulia. Jiwa sosial Putri Diana selalu diagung-agungkan penduduk dunia.

Salah satunya adalah kepedulian Diana terhadap penyakit HIV/AIDS. Hal ini mendorong Putri Diana untuk mendirikan landmark AIDS Centre di London Selatan dan Grandma's House di Washington DC, AS.

Dua tempat ini bertujuan untuk mengobati mereka yang mengidap penyakit mematikan tersebut.

Ya, HIV/AIDS memang penyakit mematikan. Namun Putri Diana tak segan menyentuh pasien HIV/AIDS secara langsung dengan berjabat pada 1987.

Putri Diana seolah ingin mematahkan stigma buruk di kalangan masyarakat. Menyentuh pasien HIV/AIDS tidaklah langsung membuat seseorang ikut tertular.

3. Fashionable

Cantik, pintar, berjiwa sosial tinggi, dan satu lagi, Putri Diana super fashionable. Kehadirannya dalam berbagai acara kerap mencuri perhatian lewat mix and match busana yang dia kenakan.

Gaya rambut pendek berwarna blonde milik Putri Diana menjadi trendsetter pada masanya.

4. Mengangkat Topik yang Jarang Dibicarakan

Putri Diana berani menyuarakan topik yang pada zaman itu tak banyak dibicarakan. Salah satunya adalah kesehatan mental.

Sebagai sosok yang berpengaruh, Diana menggunakan powernya demi menyadarkan banyak orang akan sesuatu yang dinilai sangat penting.

Dia bahkan berani mengungkap pengalamannya sendiri selama berjuang melawan depresi, bully, serta perilaku menyakiti diri sendiri.

Baca juga: Anggun Priambodo Terkejut Film Pendek Besutannya Raih Penghargaan di Sundance FFA 2022

5. Berlaku seperti Orang Biasa

Meskipun Diana adalah bagian dari keluarga kerajaan, dia tetap menunjukan kehidupan normal seperti masyarakat pada umumnya. Putri Diana juga melakukan hal-hal semacam pergi ke bioskop hingga mengantri demi mendapatkan santapan McDonalds.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)