Ambil Bagian dalam Original Vision+ Piknik Pesona, Wisnu Surya Pratama Angkat Isu Patriarki

Kamis, 01 September 2022 - 09:18 WIB
loading...
Ambil Bagian dalam Original Vision+ Piknik Pesona, Wisnu Surya Pratama Angkat Isu Patriarki
Wisnu Surya Pratama menjadi salah satu dari 10 sutradara yang turut ambil bagian dalam original series proyek terbaru Vision+ dan Palari Films, Piknik Pesona. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Wisnu Surya Pratama menjadi salah satu dari sepuluh sutradara yang turut ambil bagian dalam original series proyek terbaru Vision+ dan Palari Films, Piknik Pesona .

Tidak main-main, dia membuat film pendek yang mengangkat isu soal patriarki bertajuk Marsiti dan Sapi Sapi dalam proyek ini.

Film tersebut, kata Wisnu, mengisahkan seorang gadis remaja bernama Marsiti yang memiliki cita-cita tinggi, tapi berbenturan dengan norma serta budaya patriarki masyarakat setempat.

Baca juga: Anggun Priambodo Terkejut Film Pendek Besutannya Raih Penghargaan di Sundance FFA 2022

Tentu saja ada banyak konflik serta perjuangan yang harus dijalani Marisiti demi menggapai impiannya.

Lewat film Marsiti dan Sapi Sapi inilah, Wisnu ingin bereksperimen.

"Kira-kira bisa enggak sih perempuan menembus budaya yang sangat kolot?" ujarnya dalam konferensi pers di MNC Conference Hall lantai 3, iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (31/8/2022).

Di sisi lain, Wisnu juga ingin membuat film tentang daerah asalnya, Banyuwangi. Itulah mengapa proses syuting pun dilakukan di sana.

Menariknya, Wisnu menyuguhkan fakta unik di film ini, yakni fakta bahwa tradisi Karapan Sapi tidak hanya ada di Madura, tapi juga di daerah-daerah lainnya yang dihuni masyarakat Madura.

"Kalau orang tahunya Karapan Sapi ada di Madura, sebenarnya enggak. Di daerah-daerah Jawa lainnya juga ada, di mana ada orang Madura tinggal," ujarnya.

Lewat platform Vision+ , Wisnu berharap minat penonton film pendek di Indonesia semakin banyak, sehingga para sineas lain pun semakin bersemangat membuat karya. "Ya, semoga ceritanya bisa diterima para penonton," kata dia.

Baca juga: Palari Films Sebut Pemberian Judul Original Series Piknik Pesona Dilatari Iseng

Nantinya, film pendek Marsiti dan Sapi Sapi dapat disaksikan secara eksklusif di Vision+ dalam bentuk original series Piknik Pesona. Tanggal penayangan dari Piknik Pesona akan diinformasikan lebih lanjut melalui akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Instagram, Twitter, Facebook, dan TikTok) dan laman www.visionplus.id, serta media sosial Palari Films di @palarifilms (Instagram dan Twitter) dan laman www.palarifilms.com.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)