Lebih Dikenal sebagai Aktor, Iqbaal Ramadhan Tak Pernah Tinggalkan Dunia Musik

Kamis, 01 September 2022 - 11:10 WIB
loading...
Lebih Dikenal sebagai Aktor, Iqbaal Ramadhan Tak Pernah Tinggalkan Dunia Musik
Iqbaal Ramadhan tidak pernah meninggalkan dunia tarik suara, meski kini namanya lebih dikenal sebagai aktor film layar lebar. / Foto: Instagram @iqbaal.e
A A A
JAKARTA - Penyanyi sekaligus aktor, Iqbaal Ramadhan tidak pernah meninggalkan dunia tarik suara, meski kini namanya lebih dikenal sebagai aktor film layar lebar.

Ada alasan khusus mengapa mantan personel Coboy Junior itu masih begitu setia menggeluti dunia musik .

"Kenapa sampai hari ini gue masih main musik walaupun udah cabut dari band gue yang lama, tapi gue tetap bikin musik buat diri gue sendiri. Karena gue merasa musik tuh tempat di mana gue bisa jujur," ungkap Iqbaal Ramadhan, seperti dikutip dari kanal YouTube Oppal_ID, Kamis (1/9/2022).

Baca juga: Mantan Pengawal Ungkap Fakta Mengejutkan tentang Putri Diana

Semua yang dia rasakan bisa ditumpahkan lewat lagu. Entah apapun itu liriknya, yang terpenting adalah Iqbaal menyukai dan bisa jujur pada diri sendiri.

"Even when i'm making such a shitty song, ya enggak apa-apa gue suka. Gue bikin lirik yang sampah buat gue cerita, tapi gue suka," kata dia.

Hal inilah yang membedakan ketika Iqbaal terjun sebagai aktor. Dalam dunia akting, Iqbaal justru harus berperan sebagai karakter orang lain.

"Karena begitu akting, gue punya privilege-nya buat mainin sebuah karakter di universe-nya dia, gue jadi punya masalah yang gue enggak punya," ucap Iqbaal.

Selama berperan dalam film, Iqbaal harus merasakan empati lewat personalitas yang tentu saja bukanlah dirinya. Karakter yang dia perankan seakan membawa Iqbaal lari dari diri yang sebenarnya.

Tapi setelah menjelajahi beragam karakter dalam film, Iqbaal akan tetap kembali pada musik. Dunia yang menjadikannya diri sendiri.

Baca juga: Deddy Corbuzier Angkat Nada Tarina sebagai Anak, Azka dan Sabrina Sempat Syok

"Akhirnya yang ngebalikin lagi, buat gue musik sih," ujar pria kelahiran Surabaya, 28 Desember 1999.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)