Profil Ray Prasetya, Penyanyi yang Viral setelah Mencium BCL di Atas Panggung

Kamis, 01 September 2022 - 15:03 WIB
loading...
Profil Ray Prasetya, Penyanyi yang Viral setelah Mencium BCL di Atas Panggung
Penyanyi Ray Prasetya belum lama ini menjadi perhatian publik, lantaran berani mencium Bunga Citra Lestari (BCL) di atas panggung saat konser di Blossom Intimate Concert, Singapura. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Penyanyi Ray Prasetya belum lama ini menjadi perhatian publik, lantaran berani mencium Bunga Citra Lestari (BCL) di atas panggung saat konser di Blossom Intimate Concert, Singapura.

Saat itu, penyanyi yang sempat menjadi kontestan ajang pencarian bakat Idola Cilik Musim Ketiga, bersama BCL sedang menyanyikan lagu “Aku dan Kamu”.

Alhasil, cuplikan video Ray mencium BCL ramai diperbincangkan di media sosial. Bahkan tak sedikit yang penasaran siapa sebenarnya sosok Ray Prasetya. Maka dari itu, simak profil Ray Prasetya berikut ini sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber:

Muhammad Raynald Prasetya atau yang biasa disapa Ray, lahir di Jakarta pada tanggal 22 Oktober 1997 sebagai anak bungsu dari 3 bersaudara. Sebelum menjadi kontestan Idola Cilik Musim Ketiga, Ray sudah banyak mendapatkan prestasi sebagai drummer. Prestasi yang sudah di dapatnya antara lain, Juara Drummer Se-Jakarta dan Juara Drummer Tingkat Nasional.



Ray sudah mulai menyukai drum ketika umurnya berada di usia 6 tahun dan mulai bermain drum dengan menggunakan panci. Saat mengikuti ajang pencarian bakat Idola Cilik Musim Ketiga, Ray Prasetya menunjukan kemahirannya dalam memukul drum dan suara sehingga Ia berhasil lolos sebagai kontestan di pentas Idola Cilik. Sayangnya, ketika sudah memasuki babak 11 besar, langkah Ray harus terhenti.

Lalu pada saat 9 besar Idola Cilik Musim Ketiga, pihak RCTI berencana untuk membuat band bernama Super Idol Band yang terdiri dari 7 orang finalis. Dikarenakan kemampuannya dalam memainkan drum, Ray dipilih untuk menjadi satu – satunya drummer di band tersebut.

Ray Prasetya juga pernah menjadi bintang tamu di berbagai acara musik maupun non musik karena bakatnya tersebut. Sampai akhirnya, Ray pernah bermain di dalam sebuah sinetron dengan judul “Yang Masih di Bawah Umur” sebagai Rendy. Di dalam film itu, Ray mempunyai band bernama Kedodoran Band dan Ia berperan sebagai seorang vokalis serta gitaris.

Dari sinetron itu, Ray bahkan pernah tampil di acara music Dahsyat RCTI dan menggunakan nama panggungnya, Rendy Kedodoran. Ray Prasetya juga pernah melakukan nge – jam bareng bersama Gilang Ramadhan dan Anton Kerispatih.

Melalui akun Instagram pribadinya (@Rayprasetya22), Ray masih aktif menjalankan karirnya di dunia musik sebagai drummer. Pekerjaannya sebagai seorang drummer profesional pun banyak mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Bahkan Ray pun sering mengikuti tour konser di berbagai daerah/tempat bersama dengan musisi papan atas lainnya seperti Glenn Fredly, Rossa, Andmesh Kamaleng, Rendy Pandugo dan BCL.

(MG/Khansa Novriandra)
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)