5 Gejala HIV pada Pria, Salah Satunya Lemah Syahwat

Kamis, 01 September 2022 - 14:47 WIB
loading...
5 Gejala HIV pada Pria, Salah Satunya Lemah Syahwat
Sedikitnya ada lima gejala HIV pada pria yang bisa diketahui. Foto DOK Ist
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima gejala HIV pada pria yang bisa diketahui. Salah satunya adalah lemah syahwat.

HIV merupakan virus yang dapat merusak sistem imun atau kekebalan tubuh. Semakin rendahnya sistem imun ini akan membuat penderitanya rentan terhadap gangguan kesehatan.

Baca juga : Kemenkes Siapkan Program Lawan HIV AIDS

Apabila HIV tidak mendapat penanganan, lama kelamaan tubuh akan kehilangan kemampuan untuk melawan infeksi virus dan berpotensi tinggi terkena AIDS yang merupakan tahap terakhir dari penyakit tersebut.

Dilansir dari simdos.unud.ac.id, berdasarkan laporan Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tahun 2014, penularan HIV paling banyak terjadi pada kelompok usia produktif 25 – 49 tahun, lebih banyak terjadi pada laki-laki dibandingkan perempuan.

Dengan memahami gejalanya, kaum Adam bisa lebih waspada untuk melakukan pencegahan. Biasanya penyakit HIV ini ditandai dengan gejala umum seperti demam, flu, gejala kulit (bercak merah, urtikaria), dan gejala saraf (sakit kepala). Namun ada gejala yang khusus timbul pada laki laki saja.

Berikut ini adalah lima gejala HIV pada pria dilansir dari berbagai sumber :

1. Menurunnya Hasrat Seksual

Melansir dari webmd.com, dorongan seks yang rendah merupakan tanda hipogonadisme, yang berarti testis Anda tidak menghasilkan cukup hormon testosteron. Hormon ini berkaitan dengan libido pada pria yang memicu hasrat seksualnya.

2. Disfungsi Ereksi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1883 seconds (0.1#10.140)