Hikmat Akan Rilis 12 Koleksi Desain yang Terinspirasi Arsitektur Inggris dalam Front Row Paris 2022

Kamis, 01 September 2022 - 22:02 WIB
loading...
Hikmat Akan Rilis 12 Koleksi Desain yang Terinspirasi Arsitektur Inggris dalam Front Row Paris 2022
Hikmat Fashion akan merilis koleksi terbarunya dalam Front Row Paris 2022 pada 3-4 September mendatang. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Hikmat Fashion bersama Indonesian Fashion Chamber (IFC) berencana menggelar fashion show dalam ajang Front Row Paris 2022. Acara ini akan berlangsung di Bateu Chansonnier Port Debilly Paris dan La Galerie Bourbon pada 3-4 September 2022.

Hikmat menjadi satu-satunya fashion muslimah dengan konsep glamor, smart, dan elegant dressing yang berpartisipasi dalam fashion show Front Row 2022. Hikmat akan menampilkan 12 koleksi desain bertema Tudor Time, di mana tema ini terinspirasi oleh kemegahan bangunan bergaya arsitektur Inggris nan cantik bernama Tudor.

“Periode Tudor ini memiliki ukiran-ukiran mewah khas arsitektur domestik yang bangunannya digunakan untuk menampilkan status dan kekayaan seseorang dengan balutan kemegahan. Beberapa bangunan megah khas Tudor masih berdiri hingga sekarang,” papar Desainer Fashion Hikmat Ahmed sekaligus CEO Hikmat Fashion.

Hal inilah yang menjadi inspirasi koleksi istimewa yang dibawa Hikmat Ahmed ke acara yang akan digelar di sebuah kapal pesiar dalam kota yang menyusuri sungai Seine di Paris tersebut. Untuk 12 koleksi yang akan diboyong ke Front Row Paris sekaligus menandai peluncurannya ini, Hikmat menggunakan material crepe hight twest dengan siluet metal cooper ditambahkan dengan detail/ornament nail head serta rhinestones pada abaya dan suit.

Melalui event Front Row Paris 2022, Hikmat berharap membawa dampak positif terhadap karya fashion Indonesia.

“Diharapkan akan mendapat semakin banyak media dan buyer dari negara-negara di Eropa yang hadir di Front Row Paris 2022 serta membuka peluang kerja sama bisnis ke depannya dengan para desainer Indonesia. Melalui kegiatan ini, para desainer Indonesia juga bisa melihat langsung dan mempelajari kebutuhan produk fesyen di pasar Eropa. Bagi pasar Indonesia, tentunya akan semakin bangga memakai produk lokal yang kini telah mendunia,” beber Hikmat.

Hikmat berpartisipasi dalam Paris Front Row 2022 bersama 17 desainer Indonesia lainnya seperti Ali Charisma, Deden Siswanto, Lisa Fitria, Lenny Agustin, NY by Novita Yunus, Rose.Ma.Lina x Sofie, Philip Iswadono, Roemah Kebaya Vielga, LAELYIND, Putri Anjani by Pranaliving, BBPPMV BISPAR x SMKN 3 Malang, Nura Boutique by Oewi Wahyono, Nina Nugroho, Mida Gita Fitria, ISWI Fashion Academy, dan Tenun Gaya by Wignyo.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)