Bela Kru Korban Kekerasan Oknum Sutradara, Ernest Prakasa: Jangan Sungkan Speak Out

Jum'at, 02 September 2022 - 11:59 WIB
loading...
Bela Kru Korban Kekerasan Oknum Sutradara, Ernest Prakasa: Jangan Sungkan Speak Out
Komika sekaligus sutradara Ernest Prakasa ikut berkomentar soal kasus Andi Bachtiar yang diduga memukul kru wanita saat proses syuting. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Komika yang juga sutradara Ernest Prakasa turut mengomentari soal polemik Andi Bachtiar yang diduga memukul kru wanita saat proses syuting.

Melalui cuitan di akun Twitter-nya, Ernest mengunggah pernyataan IFDC (Indonesian Film Directors Club) yang resmi mendepak Andi dari keanggotaan.

Tak sampai di situ, bintang film Cek Toko Sebelah ini juga memberi pesan pada para kru film Tanah Air untuk tak segan melaporkan apa pun bentuk tindak kekerasan.

Baca juga: Kru Perempuan yang Diduga Jadi Korban Kekerasan Sutradara Andi Bachtiar Buka Suara

"Buat teman-teman kru semua, kalo ada tindakan kekerasan/pelecehan/lain-lain, jangan sungkan untuk speak out," tulis Ernest, seperti dikutip Jumat (2/9/2022).

Lebih lanjut, Ernest juga mengungkap tulisan korban pemukulan Andi berinisial C. Korban mengatakan apa yang terungkap di sosial media itu benar adanya.

Dengan tegas Ernest pun membela sang korban. Terlebih dia mengaku pernah bekerja sama dengan C, beberapa waktu lalu.

"Gue pernah beberapa kali se-project dengan C, si korban. Anaknya tegas, ramah & cekatan. Gw enggak akan percaya kalo dia dibilang cari gara-gara atau bersikap kurang ajar ke kru lain," ungkap Ernest.

Cuitan Ernest itu sontak ramai direspons netizen. Warganet pun setuju dengan pernyataan Ernest dan menyayangkan kekerasan yang terjadi saat proses syuting.

"Semoga juga ditahan orang kayak gitu," komentar akun @dum****.

Baca juga: Al Ghazali Ultah ke-25, Dul Doakan Dapat Jodoh yang Salehah

"Enaknya di-report aja," tulis akun @arj*****.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0995 seconds (0.1#10.140)