Usung Tema Jawara Betawi, Desainer Dina Mulya Sophieyadi Sabet Predikat Best Student

Sabtu, 03 September 2022 - 17:18 WIB
loading...
Usung Tema Jawara Betawi, Desainer Dina Mulya Sophieyadi Sabet Predikat Best Student
Desainer muda Dina Mulya Sophieyadi terinspirasi seni budaya pencak silat Betawi dalam tema karya rancangan terbarunya. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Desainer muda Dina Mulya Sophieyadi terinspirasi seni budaya pencak silat Betawi dalam tema karya rancangan busananya.

Rancangan tersebut disuguhkannya dalam Fashion Show Graduation JF3 Fashion Tent di La Piazza, Sumarecon Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (3/9/2022).

"Aku ingin mengangkat kembali budaya pencak silat Betawi dalam tema Jawara Betawi. Karena visi dari pencak silat Betawi adalah memperjuangkan keadilan dan menjunjung tinggi toleransi antar suku bangsa," ungkap Dina, Sabtu (3/9/2022).

Baca juga: Video Tampil Tanpa Hijab Viral, Begini Penjelasan Marissya Icha

Warna Jawara Betawi yang diaplikasikan Dina dalam rancangan ready to wear-nya itu terlihat dari unsur kain sarung dan sabuk Betawi yang dipadukan secara sporty casual.

"Aku membawakan 10 look di antaranya terdapat top, jacket, dress, skirt dan pants dengan kombinasi warna hitam, putih, taupe, sarung hijau, sarung pink yang berkorelasi dalam ornamen sabuk jawara Betawi dengan tampilan bulu rumbai, kerut karet, top stiching dan detail-detail unik lainnya," jelas desainer yang baru menyelesaikan studinya di Italian Fashion School ini.

Baca juga: Raisa Tulis Pesan Cinta buat Hamish Daud di Hari Ulang Tahun Pernikahan

Dalam ajang fashion show tersebut, Dina Mulya Sophieyadi meraih penghargaan "Best Student Italian Fashion School Jakarta".
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)