Sempat Dikira Jadi Mualaf setelah Bertemu UAS, Daniel Mananta: Terserah Penonton Aja

Minggu, 04 September 2022 - 10:16 WIB
loading...
Sempat Dikira Jadi Mualaf setelah Bertemu UAS, Daniel Mananta: Terserah Penonton Aja
Daniel Mananta baru-baru ini ramai diperbincangkan karena mengundang Ustaz Abdul Somad atau UAS dalam podcastnya. Bahkan, Daniel sempat dikira sudah masuk Islam (mualaf) oleh para netizen. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Daniel Mananta baru-baru ini ramai diperbincangkan karena mengundang Ustaz Abdul Somad atau UAS dalam podcastnya. Bahkan, Daniel sempat dikira sudah masuk Islam (mualaf) oleh para netizen.

Sebab, dalam diskusi yang dibahas Daniel dengan UAS seluruhnya tentang agama Islam, mulai dari toleransi, perdukunan, bernegara dalam perspektif Islam hingga titik balik kehidupan sang ustaz.

Alhasil, podcast tersebut menuai sambutan positif dari para netizen. Bahkan tak sedikit yang mengira dan mendoakan Daniel mendapatkan hidayah dan siap menjadi mualaf.

Meski demikian Daniel Mananta menepis soal persepsi publik tersebut. Namun ia membebaskan netizen dalam menilai percakapannya dengan UAS tersebut.



"Maksud hidayahnya, gua mualaf gitu? Ya terserah penonton aja," ujar Daniel sebagaimana dikutip dari Channel YouTube Seleb Oncam News, Minggu 4 September 2022.

"Yah kalau soal keyakinan, terserah kalian. Yang jelas yang tahu soal keyakinan gua ya gua sendiri, bukan orang lain," tambah Daniel.

Tak hanya itu, Daniel menegaskan bahwa dirinya hingga saat ini masih seorang Nasrani. Bahkan, ia menjelaskannya lewat sebuah filosofi yang ringan dimengerti.

"Jadi misal ada cowok sahabatan sama cewek, orang pasti ngiranya pacaran. Padahal mereka sebenarnya sahabatan. Orang pasti berpikir mereka pacaran kan," jelas Daniel Mananta.

"Lalu ada Nasrani (menunjuk dirinya sendiri) ketemu ustaz, orang bilang, 'Wah mualaf nih' ha ha. Ya terserah orang mau bilang apa," sambungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1843 seconds (0.1#10.140)