Hadirkan Kelas Intensif Membuat Konten, Begini Cara Danone Tingkatkan Kesadaran Isu Kesehatan dan Lingkungan

Minggu, 04 September 2022 - 08:36 WIB
loading...
Hadirkan Kelas Intensif Membuat Konten, Begini Cara Danone Tingkatkan Kesadaran Isu Kesehatan dan Lingkungan
Danone Indonesia lewat program Danone Community Engagement Day 2022 yang bertajuk KIAT (Kelas Intensif Membuat Konten) bagi content creator. Foto/Tangkapan layar zoom
A A A
JAKARTA - Pada era digital saat ini, content creator memegang peran sangat penting untuk bisa menjangkau publik secara luas melalui distribusi konten yang menarik, kreatif, dan relevan dengan audiens.

Untuk itu dibutuhkan upaya untuk menciptakan ekosistem digital yang positif dalam mengajak masyarakat yang lebih luas untuk memahami bagaimana pentingnya penerapan hidup berkelanjutan baik dalam dunia bisnis dan juga prakteknya dalam kehidupan sehari-hari demi meningkatkan kesadaran akan isu kesehatan dan lingkungan hidup bagi content creator.

Hal itulah yang berusaha diwujudkan Danone Indonesia lewat program Danone Community Engagement Day 2022 yang bertajuk KIAT (Kelas Intensif Membuat Konten) bagi content creator yaitu bloggers dan vloggers untuk meningkatkan kemampuan dalam pembuatan konten terkait isu keberlanjutan lingkungan dan masyarakat.

“Danone Indonesia yang memiliki komitmen ganda dalam menjalankan bisnis yang sejalan dengan kemajuan lingkungan dan sosial, memiliki fokus yang sejalan dengan implementasi target Sustainable Development Goals (SDGs) dan target pemerintah dalam aspek keberlanjutan. Untuk itu kami berupaya untuk mengedukasi masyarakat melalui pesan dan konten yang membahas mengenai keberlanjutan lingkungan dan sosial melalui para content creator," ujar Corporate Communications Director Danone Indonesia Arif Mujahidin dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.com, Minggu (3/9/2022).

Baca Juga: Danone Dukung Pemerintah Percepat Capaian Target EBT

Program kegiatan KIAT 2022 yang dilaksanakan secara virtual ini dibagi menjadi dua sesi yang diawali dengan sesi pertama diisi oleh perwakilan Danone di antaranya Agriculture Manager Danone Indonesia Budi Rahardjo yang membahas program keberlanjutan Danone Indonesia khususnya tentang pertanian regeneratif.

Annie Wahyuni sebagai Downstream Packaging Manager Danone Indonesia ikut memperkenalkan tentang program kemasan sirkular beserta tip penerapan hidup yang berkelanjutan.

Menurut Annie, dalam menjaga kesehatan masyarakat, dibutuhkan fokus dari segala aspek yakni tidak hanya akan bahan pangan masyarakat namun juga aspek kemasan yang ramah lingkungan dan aman bagi konsumen. Kemasan memiliki peran yang diperlukan untuk melindungi manfaat gizi dan kualitas produk kami dan memungkinkan mereka untuk disimpan, diangkut, dan digunakan dengan aman.

"Sejalan dengan hal ini Danone bekerja untuk mendukung pergeseran sistemik dari linear ke ekonomi sirkular untuk kemasannya. Perseroan juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menciptakan ekonomi sirkular melalui gerakan #BijakBerplastik yang dijalankan sejak 2018," tandasnya.
(hri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1685 seconds (10.55#12.26)