Hotman Paris Tolak Jadi Pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi

Senin, 05 September 2022 - 16:06 WIB
loading...
Hotman Paris Tolak Jadi Pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi
Hotman Paris mengaku menolak menjadi pengacara Ferdy Sambo. Dia juga menolak tawaran menjadi pengacara istri mantan Kadiv Propam Polri itu, Putri Candrawathi. Foto/Instagram Hotman Paris
A A A
JAKARTA - Hotman Paris mengaku menolak menjadi pengacara Ferdy Sambo . Dia juga menolak tawaran menjadi pengacara istri mantan Kadiv Propam Polri itu, Putri Candrawathi yang sama-sama telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir J.

Melalui video yang diunggah di Instagram pribadinya, Hotman mengaku tawaran menjadi pengacara Sambo dan Putri sudah masuk kepadanya. Namun, pengacara yang kerap tampil nyentrik ini enggan terlibat pro kontra dalam kasus yang tengah viral ini.

"Saya memutuskan untuk menolak jadi pengacara Sambo. Walaupun itu akan hilang kesempatan karena itu kasusnya akan panjang, akan masuk TV tiap hari, akan dikejar wartawan," kata Hotman dikutip pada Senin (5/9/2022).

"Kemudian tawaran kedua lagi, saya juga diminta untuk menjadi pengacaranya ibu PC (Putri Candrawathi), istrinya. Saya juga tolak akhirnya. Jadi saya tidak mau terlibat dulu pro dan kontra," sambungnya.

Hotman Paris Tolak Jadi Pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi

Foto/Instagram Hotman Paris

Baca Juga: Irfan Hakim dan Raffi Ahmad Terkejut saat Buka Isi Dompet Hotman Paris, Apa ya Isinya?

">


Meski sadar kesempatan itu akan hilang, namun bukan tanpa alasan pemilik nama asli Hotman Paris Hutapea ini menolak tawaran tersebut. Pasalnya, dia menghindari konflik kepentingan lantaran dirinya sebagai pembawa acara salah satu program televisi yang sering membahas kasus ini.

"Alasan utama saya tolak adalah mencegah konflik kepentingan karena saya sebagai bos, sebagai pembawa acara di salah satu televisi nasional. Sudah sering membahas kasus ini dan bahkan akan terus membahas kasus ini sampai pengadilan," jelas Hotman.

"Jadi nanti akan terjadi konflik kepentingan kalau saya bahas kasus antara dua yang berlawanan. Sementara saya sebagai kuasa salah satu pihak," tambahnya.

Namun, Hotman tak menampik bahwa dirinya sempat terpikir untuk menerima tawaran itu. Bukan karena uang yang ditawarkan, melainkan fakta-fakta dari kasus pembunuhan ini yang dia ketahui dari tim Sambo.

Baca Juga: Hotman Paris Hutapea Bocorkan Jumlah Gaji para Asprinya, Dibuat Range Berdasarkan Hal Ini

"Saya sempat hampir terpikir untuk menerimanya. Ini yang orang enggak tahu, kenapa? Bukan duitnya yang ditawarin, bukan. Ketika saya mendapat informasi dari timnya Sambo, tentang fakta-fakta kejadian dan juga mereka kan punya copy BAP-nya," ujar Hotman.

Di sisi lain, Hotman juga membenarkan dirinya diminta untuk membela Brigadir J dan Bharada E. "Jutaan orang meminta saya untuk memberikan bantuan hukum kepada keluarga Brigadir J, kepada Bharada E dan sebagainya. Setelah saya pikir-pikir memang akhirnya saya memutuskan untuk menolak," tandasnya.
(dra)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1244 seconds (10.55#12.26)