Koleksi Lengkap Kyou Bakal Manjakan Penggemar Anime

Senin, 05 September 2022 - 11:58 WIB
loading...
Koleksi Lengkap Kyou Bakal Manjakan Penggemar Anime
Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki banyak penggemar budaya Jepang, khususnya anime, manga, dan lainnya. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki banyak penggemar budaya Jepang . Banyak tersebar wibu --sebutan penggemar fanatik atau pecinta budaya Jepang-- di berbagai daerah Indonesia.

Hal tersebut tak terlepas dari peran anime , video game, hingga manga atau komik Jepang yang memiliki ciri khas dan daya tarik tersendiri.

Selain wibu, para otaku --sebutan pecinta anime dan memiliki hobi khusus-- di Indonesia tak segan menggelontorkan sejumlah uang sebagai bentuk totalitas agar hobinya dapat terpenuhi, misalnya koleksi figur anime.

Baca juga: Soroti Kasus Perdukunan, Daniel Mananta: Orang Indonesia Seharusnya Mengikuti Sila Pertama

Dalam memfasilitasi para penggear figur anime Negeri Sakura tersebut, Kyou pun mengharikan berbagai produk pop culture Jepang.

Didirikan sejak 2014 oleh Bimo Tyastomo dan Rivaldo Philip, Kyou menjadi salah satu hobby shop terbesar di Indonesia. Nama Kyou "きょう" sendiri berasal dari bahasa Jepang "興" yang berarti happiness atau kebahagian.

"Berawal dari kesukaan dan hobi koleksi figur berbagai seri anime, saya dan teman akhirnya mendirikan Kyou. Kami memiliki visi menjadi penyebar kebahagiaan ke sebanyak mungkin otaku," kata Bimo Tyastomo dalam keterangannya.

Menurutnya, produk-produk yang banyak diburu biasanya bergantung pada anime apa yang sedang tayang saat itu. Bila ada anime yang ramai dan seru, maka pelanggan akan memburu figur dan merchandise-nya.

Misalnya seperti game Genshin Impact yang muncul pada 2020, produk-produk Genshin Impact pun jadi pencarian teratas di Kyou.

"Fokus kami adalah mewibukan Indonesia. Koleksi anime figure di Kyou juga yang terlengkap di Indonesia karena semua elemen dari tim kami wibu dan benar-benar memeluk hobi jejepangan ini. Harganya juga cukup terjangkau bagi orang yang ingin mulai menjadi kolektor figur," terang Bimo.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1867 seconds (11.97#12.26)