Cara Mudah Sourcing Barang dari China End to End Secara Online

Selasa, 06 September 2022 - 20:31 WIB
loading...
Cara Mudah Sourcing Barang dari China End to End Secara Online
Foto: doc. Sindonews
A A A
JAKARTA - Penasaran bagaimana cara sourcing barang dari China bagi pemula karena tergiur dengan harga murah dan ingin menjualnya kembali dengan keuntungan yang besar? Kamu dapat mengimpor barang dengan memanfaatkan marketplace terkenal dan terpercaya di China seperti Alibaba, Taobao dan 1688.

Sebelum bertransaksi kamu harus memperhatikan beberapa hal penting sebelum melakukan import barang dari China. Seperti menentukan sistem perdagangan harga ecer atau grosir, mengurus pemberkasan dokumen seperti asuransi, kepabeanan. Dan wajib mengetahui sistem pembayaran dan jenis pengiriman.

Terkadang, biaya pengiriman yang cukup mahal menjadi faktor utama yang harus dipikirkan terlebih dahulu. Kamu harus menyortir jasa pengiriman dan mempelajari term of trade.

Pihak jasa dan pengangkut akan memberikan biaya yang harus dibayarkan sesuai dengan ukuran dan berat barang yang akan dikirim. Pilihan jasa ekspedisi seperti Fedex, DHL, dan EMS (Express Mall Service). Untuk pengiriman ke Indonesia, sebaiknya kamu memilih jasa EMS atau DHL.

Biaya dan Pilihan Sistem Pengiriman
Ada tiga jenis pengiriman yang bisa kamu pilih sebagai alternatif pilihan sistem pengiriman, yaitu:

● Ocean Freight
Jalan ini dipilih jika kamu memilih jalur laut. Kamu bisa menggunakan cara ini bila kamu membeli barang dengan jumlah yang cukup banyak dengan perkiraan waktunya bisa mencapai kurang lebih 30 hari.

Air Freight
Jalan ini dipilih kalau kamu pakai jalur udara. Umumnya, jumlah barang yang dipilih kecil atau sedikit, jalur udara pilihan yang paling tepat dan cepat. Selain cepat, umumnya lebih aman karena tidak khawatir terselip mengingat hanya sedikit. Jalur udara terhitung lebih cepat, dengan estimasi kurang lebih 14 hari.

●Jalur darat
Jalan darat ini jarang sekali dilakukan. Jalur ini biasanya digunakan setelah barang hampir tiba di tempat tujuan yang merupakan hasil kombinasi dari pengiriman laut dan udara.

Cara Sourcing Barang dari China Secara Online
Dengan semakin berkembang pesatnya bertransaksi secara digital kamu dapat memanfaatkan marketplace atau e-commerce. Kamu dapat pesan barang apa yang ingin di import dari supplier secara online.

Cukup dengan scroll marketplace atau e-commerce di China. Selain itu kamu dapat menentukan berapa banyak produk yang akan diimpor baik eceran atau grosir dalam jumlah banyak. Berikut cara sourcing barang dari marketplace di China.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1217 seconds (10.177#12.26)