alexametrics

4 Tayangan Internasional yang Jelajahi Keindahan Indonesia

loading...
4 Tayangan Internasional yang Jelajahi Keindahan Indonesia
Tanpa disadari, banyak sekali hal yang dapat dibanggakan dari Indonesia dan jika Anda tidak tahu, ada film yang memperlihatkan keindahan Indonesia dari berbagai aspek. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Tanpa disadari, banyak sekali hal yang dapat dibanggakan dari Indonesia, mulai tempat bersejarah yang menakjubkan, pantai dan lautan yang indah, hidangan tradisional yang lezat dan penuh variasi, serta kekayaan nusantara lain yang belum diketahui banyak orang.

Jika Anda belum sempat menjelajahi Indonesia dari Sabang sampai Merauke, ada rekomendasi tayangan Netflix yang menggambarkan keindahan Indonesia dari berbagai aspek. Berikut ulasannya berdasarkan keterangan resmi yang diterima SINDOnews.

1. Twogether - Mencoba berbagai aktivitas seru di Indonesia
Saat mengunjungi suatu kota, Anda pasti tertarik untuk melakukan berbagai kegiatan baru yang tidak dapat dilakukan di kota asal Anda. Simak keseruan dua aktor Asia ternama Lee Seung-gi dan Jasper Liu ketika mereka mengunjungi Yogyakarta dan Bali dalam variety show berjudul Twogether.

Sebagai bagian dari misi untuk dapat bertemu dengan penggemar mereka, Seung-gi dan Jasper akan mengajak Anda menjelajahi Indonesia dengan berbagai kegiatan menarik, seperti menelusuri Gua Jomblang, mempelajari budaya dan sejarah Hindu di Candi Prambanan, menangkap ikan di lautan, paragliding, dan melakukan yoga di Bali.



Seluruh kegiatan tersebut tentunya membuat perjalanan lebih bermakna. Twogether akan tayang perdana di Netflix pada tanggal 26 Juni pukul 14:00 WIB.
4 Tayangan Internasional yang Jelajahi Keindahan Indonesia

2. Street Food: Asia - Mencicipi jajanan tradisional yang penuh cita rasa
Salah satu hal yang wajib dilakukan saat mengunjungi sebuah kota adalah mencicipi kuliner lokal. Dalam serial dokumenter Street Food: Asia, Anda dapat menyaksikan kegigihan para pedagang lokal dalam mempertahankan budayanya melalui hidangan tradisional yang autentik.

Jajanan khas Yogyakarta merupakan salah satu sorotan utama dalam dokumenter ini. Di antaranya adalah Cenil Mbah Satinem dan Gudeg Mbah Lindu yang laris manis. (Baca juga: Promosikan Indonesia, Majalah Kuliner Digital Akan Terbit di Prancis).
4 Tayangan Internasional yang Jelajahi Keindahan Indonesia

3. Dark Tourists - Mempelajari tradisi yang unik
Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih dalam mengenai budaya dan tradisi-tradisi unik di Indonesia, simak perjalanan seorang jurnalis asal Selandia Baru, David Farrier, dalam serial dokumenter berjudul Dark Tourist.



Saat mengunjungi Asia Tenggara, David akan membawa anda mengunjungi Tana Toraja di Sulawesi Selatan dan memperlihatkan prosesi pemakaman yang tidak biasa, yaitu melihat jasad para leluhur yang beristirahat selama bertahun-tahun dan diawetkan sebagai mumi.
4 Tayangan Internasional yang Jelajahi Keindahan Indonesia

4. Tales by Light: Season 3 - Melihat tempat menyelam terbaik di dunia
Tidak lengkap rasanya menjelajahi Indonesia tanpa melihat keindahannya di bawah laut. Jika Anda gemar menyelam, pastikan untuk menyaksikan serial dokumenter Tales By Light: Season 3. Dalam episode Paradise in Peril, Anda akan mengikuti perjalanan fotografer Shawn Heinrichs dan penyelam Sabine Templeton di lautan Raja Ampat, Papua, untuk menyelamatkan terumbu karang serta satwa langka. (Baca juga: It's Okay to Not be Okay Dikritik karena Tampilkan Adegan Pelecehan Seksual).

Seperti halnya ikan pari manta dengan membuat suatu cerita yang penuh pesan melalui fotografi. Serial dokumenter ini dipenuhi dengan visual yang sangat memanjakan mata, dan membuat Anda ingin segera menyelam di Raja Ampat.
4 Tayangan Internasional yang Jelajahi Keindahan Indonesia
(tdy)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak