alexametrics

Zootopia Kalahkan The Avengers di Box Office Akhir Pekan

loading...
Zootopia Kalahkan The Avengers di Box Office Akhir Pekan
Film animasi Disney, Zootopia, berhasil mempecundangi The Avengers di box office domestik akhir pekan lalu dengan meraup Rp4 miliar. Zootopia dirilis pada 2016. (Deadline)
A+ A-
Pelaksanaan new normal di tengah pandemi Covid-19 membuat sejumlah industri berangsur memulihkan diri. Salah satunya adalah industri hiburan, khususnya perfilman. Selama pandemi, sudah lebih dari 3 bulan orang tidak bisa menikmati film di bioskop. Kini, dengan lockdown yang diperlonggar, sejumlah bioskop telah buka.

Namun, dengan belum banyaknya perilisan film baru, sejumlah studio film dan bioskop memulai bisnis mereka dengan menayangkan film-film lama yang menjadi favorit penonton. Film-film ini pun ternyata masih laku di kalangan penonton. Meski jumlah pemasukkannya jauh di bawah angka box office sebelum pandemi terjadi, tapi ini adalah indikasi bahwa film masih dinantikan para penontonnya.

Akhir pekan lalu, secara mengejutkan, box office domestik di Amerika Serikat (AS) dikuasai film Zootopia. Ini tentu aneh. Zootopia dirilis pada 4 tahun lalu dan kini film itu mampu menumbangkan film berdana besar yang cukup fenomenal, yaitu The Avengers, yang aslinya dirilis pada 2012.

Dikutip dari Movie Web, Zootopia yang ditayangkan di 393 teater di AS, mampu meraup USD280.000 (Rp4 miliar) selama akhir pekan lalu. Angka ini melampaui pencapaian The Avengers yang meraih USD260.000 (Rp 3,7 miliar) dengan tayang di 417 lokasi.



Baik Zootopia dan The Avengers sama-sama masuk daftar box office terbesar dalam 10 tahun terakhir. The Avengers meraup USD1,5 miliar dari seluruh dunia. Zootopia adalah film keluarga buat mereka yang ingin melepas penat, sementara The Avengers adalah tontonan berdana besar yang memang ditujukan untuk ditonton di layar besar.

Zootopia adalah film animasi produksi Disney yang disutradarai Byron Howard dan Rich Moore. Saat dirilis pada 2016, film itu meraup USD1,02 miliar. Film ini mengisahkan tentang Judy Hopps, seekor kelinci muda yang bercita-cita menjadi polisi di Zootopia. Alih-alih mendapatkan kepercayaan besar, kepala polisinya, Bogo, seekor kerbau, meragukan kemampuan Judy karena tubuhnya yang kecil. Bersama Nick Wolfe, seekor rubah, Judy berhasil menguak kasus kriminal di Zootopia dan membuktikan dirinya pun bisa menjadi polisi yang handal.



Sementara The Avengers merupakan film pertama franchise Avengers dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Film ini adalah usaha puncak Nick Fury (Samuel L Jackson) untuk membentuk grup pahlawan terkuat di Bumi. Di The Avengers, para pahlawan kesayangan dari Marvel, Iron Man, Captain America, Thor, Hulk, Hawkeye dan Black Widow dipertemukan bersamaan untuk kali pertama. Bersama, mereka melindungi Bumi dari serangan alien di bawah komando Loki yang merupakan suruhan Thanos.

Tempat ketiga daftar top 10 box office dihuni Jurassic Park, disusul The Greatest Showman, The Hunt, The Invisible Man, Trolls World Tour, Jaws, Bloodshot dan Irresistible. Di daftar ini, Irresistible menjadi satu-satunya film baru yang mampu menembus top ten box office pekan lalu.
(alv)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak