Meghan Markle Tak Temani Pangeran Harry saat Ratu Elizabeth II Meninggal, Kemana?

Jum'at, 09 September 2022 - 13:47 WIB
loading...
Meghan Markle Tak Temani Pangeran Harry saat Ratu Elizabeth II Meninggal, Kemana?
Meghan Markle tidak menemani Pangeran Harry saat Ratu Elizabeth II meninggal. Harry tiba di Kastil Balmoral sekitar satu jam usai sang Ratu meninggal dunia. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Meghan Markle dikabarkan tidak menemani Pangeran Harry saat Ratu Elizabeth II meninggal. Pangeran Harry tiba di Kastil Balmoral sekitar satu jam usai sang Ratu meninggal dunia. Meghan disebut sedang berada di London.

Pangeran Harry tiba setelah pengumuman resmi Ratu Elizabeth II meninggal dirilis ke media pada pukul 18.30 waktu setempat. Awalnya diperkirakan dia berada di antara bangsawan, termasuk Pangeran William, Pangeran Andrew dan Earl dan Countess of Wessex, untuk naik pesawat ke Bandara Aberdeen.

Dilansir dari Newsweek, Jumat (9/9/2022) sebelumnya diumumkan bahwa Meghan akan pergi ke Kastil Balmoral bersama Pangeran Harry. "Duke dan Duchess of Sussex akan melakukan perjalanan ke Skotlandia," kata seorang juru bicara.

Victoria Howard, seorang ahli kerajaan dan editor The Crown Chronicles, mengatakan kepada BBC bahwa keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle ini terbilang cukup aneh. Terlebih sebagian besar bangsawan yang berpasangan, berpergian bersama.

Baca Juga: Tangan Memar Ratu Elizabeth II sebelum Meninggal Dunia Jadi Sorotan



"Agak aneh tapi kami juga tidak percaya Duchess of Cambridge ada di sana, jadi mungkin itu lebih menjaga anak-anak, memikirkan keluarga yang lain. Jadi hanya mengirim anggota keluarga yang paling dekat untuk melihatnya. Tapi mungkin memang begitu menunjukkan sesuatu yang berkaitan dengan keadaan hubungan," jelas Howard.

Ketika Istana Buckingham mengumumkan bahwa Ratu Elizabeth II berada di bawah pengawasan medis, Putri Anne sudah berada di Kasil Balmoral bersama ibunya. Pangeran Charles dan Camilla, melakukan perjalanan yang singkat karena mereka berada di Skotlandia.

Sedangkan Pangeran William terlihat mengantar bangsawan lain ke Kastil Balmoral setelah mereka terbang ke Aberdeen dengan jet pribadi. Istri Pangeran William, Kate Middleton juga tidak mengunjungi Skotlandia dan diperkirakan berada di rumah, di Kastil Windsor bersama ketiga anak mereka.

Ratu Elizabeth II yang naik takhta pada1952, adalah raja tertua di dunia. Dia meninggal dunia pada Kamis, 8 September 2022 dikelilingi oleh keluarganya di Istana Balmoral. Sang Ratu menghembuskan napas terakhirnya pada usia 96 tahun setelah kesehatannya sempat menurun.

Baca Juga: Pola Makan Ratu Elizabeth II yang Bikin Panjang Umur, Suka Cokelat dan Hindari Tepung
(dra)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2244 seconds (10.177#12.26)