Selain Penuhi Nazar, Ini Alasan Ivan Gunawan Bangun Masjid di Uganda

Jum'at, 09 September 2022 - 18:37 WIB
loading...
Selain Penuhi Nazar, Ini Alasan Ivan Gunawan Bangun Masjid di Uganda
Desainer yang juga presenter kenamaan, Ivan Gunawan memperlihatkan jiwa sosialnya yang begitu tinggi. / Foto: Instagram @ivan_gunawan
A A A
JAKARTA - Desainer yang juga presenter kenamaan, Ivan Gunawan memperlihatkan jiwa sosialnya yang begitu tinggi. Pria yang akrab disapa Igun itu membangun sebuah masjid untuk kaum muslim di Uganda.

Uganda sengaja dipilih karena populasi umat Islam di Uganda saat ini mengalami peningkatan. Seiring dengan peningkatan jumlah umat tersebut, maka dibutuhkan masjid baru yang layak untuk menampungnya. Apalagi, kondisi di negara kawasan Afrika Timur itu terbilang sulit dan memprihatinkan.

Selain buat ibadah sholat, masjid yang dibangun Igun itu nantinya juga bisa dipergunakan untuk kegiatan keagamaan lainnya.

Baca juga: 3 Film Korea tentang Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

"Mereka kan susah kehidupannya. Mau cari air bersih saja susah, buat makan susah apalagi bangun masjid. Jadi saya berpikir adalah hal yang tepat untuk mendirikan masjid di sana," tutur Igun melalui pesan singkat, Jumat (9/9/2022).

"Ya, alhamdulillah ada anak Indonesia yang mau meluangkan waktunya ikut dalam acara kemanusiaan. Dari situ saya jadi terinspirasi untuk membuat masjid yang bagus, dan dilengkapi fasilitas bagus dan memadai untuk saudara muslim di sana," lanjut artis 40 tahun itu.

Dalam menjalankan misi sosialnya ini, Igun juga menggandeng Yayasan Golden Future dan desainer interior kenamaan Tanah Air, Susan Emir.

"Aku enggak sendiri, tapi di sini aku bekerja sama dengan sejumlah pihak yang memiliki misi yang sama. Yang pertama adalah Yayasan Golen Future Indonesia yang terus memantau pembangunan masjid ini dari awal sampai sekarang," ungkap Igun.

"Dan untuk desain masjid, aku percayakan pada desain interior kebanggaan aku Susan Emir, pemilik Rumah Sabine. Dengan sentuhannya, aku percaya masjid ini Insya Allah akan menjadi megah, cantik, nyaman dan pastinya bermanfaat bagi umatnya," paparnya.

Selain Penuhi Nazar, Ini Alasan Ivan Gunawan Bangun Masjid di Uganda

(Foto: dok. Ivan Gunawan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)