Atasi Depresi Akibat Pandemi dengan Outing Rekreasi Perusahaan, Dimana?

Sabtu, 10 September 2022 - 09:34 WIB
loading...
Atasi Depresi Akibat Pandemi dengan Outing Rekreasi Perusahaan, Dimana?
Fasilitas outbound di Lido Lake Resort. Foto/MNC Land
A A A
JAKARTA - Kesehatan mental menjadi salah satu isu baru yang menjadi trending akibat pandemi Covid 19. Menurut Dr. Sri Widati, S.Sos, M.Si dari Universitas Airlangga Surabaya, kesehatan mental menjadi komponen penting saat pandemi Covid19.

Dalam salah satu tulisannya, Sri Widati memaparkan hasil sebuah penelitan yang melibatkan 5661 orang. Disebutkan, sebagian besar responden mengalami depresi selama masa pandemi Covid 19. Sebanyak 32% mengalami masalah psikologis dan 67,4% memiliki gejala cemas. Ironinya, masyarakat yang mengalami masalah kesehatan mental ini sebagian besar berumur kurang dari 30 tahun!

Outing Rekreasi Opsi Atasi Depresi

Dalam sejarahnya, outing adalah kegiatan luar ruang. Khusus untuk outing rekreasi atau outing wisata, tujuan utamanya adalah merubah perasaan bagi peserta dari yang awalnya merasakan kejenuhan menjadi perasaaan yang menyenangkan.

Itulah sebabnya, outing rekreasi atau outing wisata semakin digandrungi untuk merefresh mental yang sedikit banyak terdampak pandemi, sehingga karyawan dapat lebih siap untuk lebih produktif lagi.



Itulah sebabnya juga, bagi perusahaan yang sudah mengagendakan kegiatan outing, disarankan untuk menghindari lokasi yang justru memicu aura negatif, seperti lokasi yang sulit dijangkau karena dikelilingi kemacetan lalu lintas.

Selain itu, pilihlah lokasi yang menawarkan keragaman aktifitas alam terbuka, namun memiliki akses yang baik untuk logistik dan akomodasi, seperti Lido Lake Resort di Bogor , Jawa Barat. Keuntungannya, agar kegiatan outing maupun gathering menjadi tepat sasaran karena menyenangkan hati peserta dengan banyaknya pilihan aktivitas dalam satu lokasi.

"Selain jadi favorit untuk liburan, menggelar acara pesta atau resepsi pernikahan dengan latar pemandangan danau yang indah, Lido Lake Resort seringkali jadi pilihan untuk acara gathering dan outing yang dipadukan dengan beragam kegiatan luar ruang”, kata General Manager Lido Lake Resort by MNC Hotel, Dadi Mulyadi.

Untuk mengklarifikasi hal itu, Dadi menegaskan, lokasi outing di Lido Lake Resort bahkan sudah fully-booked hingga akhir Oktober 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1974 seconds (0.1#10.140)