Marvel Ungkap Nasib Batu Keabadian Pasca-Avengers: Endgame

loading...
Marvel Ungkap Nasib Batu Keabadian Pasca-Avengers: Endgame
Marvel Studios mengungkapkan status 6 Batu Keabadian di lini masa Marvel Cinematic Universe (MCU) saat ini sekaligus mengonfirmasi apa yang dilakukan Thanos. (CBR)
A+ A-
Film Avengers: Endgame memang sudah dirilis tahun lalu. Namun, banyak aspek dari film itu yang masih bisa menjadi pokok bahasan di antara para penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU). Salah satunya adalah nasib Batu Keabadian. Batu ini mulai muncul dari awal MCU, tapi mendapatkan sorotan pada Avengers: Infinity War (2018).

Di awal film Avengers: Endgame, Thanos mengaku telah menghancurkan seluruh Batu Keabadian itu setelah berhasil melenyapkan separuh populasi alam semesta. Ini membuat para Avengers putus asa. Namun, kehadiran Scott Lang alias Ant-Man di markas Avengers membuat harapan itu kembali tumbuh.

Saat bertemu Natasha Romanoff dan Steve Rogers, Scott menyebutkan ide tentang perjalanan menembus waktu untuk menyelamatkan semesta. Avengers kemudian berusaha untuk melakukan perjalanan itu untuk mengambil Batu Keabadian di lini masa tertentu. Perjalanan itu berhasil. Seluruh Batu Keabadian pun terkumpul dan Hulk mampu mengembalikan keadaan. Di klimaks film tersebut, Iron Man menggunakan batu-batu itu untuk melenyapkan Thanos dari 2014. Setelah itu, Steve diberi tugas mengembalikan batu-batu itu di lini masanya masing-masing.

Namun, ini tidak membuat penggemar puas. Teori liar tentang nasib Batu Keabadian ini pun terus bermunculan. Kini, Marvel berusaha membuat penggemar garis keras mereka untuk mulai memikirkan kemungkinan lain yang tidak ada kaitannya dengan batu yang sebelumnya dikumpulkan Thanos. Ini terlihat dari video yang dirilis Marvel Studios di Instagram. Video itu mengungkap apa yang terjadi pada tiap Batu Keabadian setelah Avengers: Endgame. Seluruhnya berstatus destroyed alias dihancurkan. Jadi, Thanos memang telah menghancurkan batu itu dan kemungkinan batu itu pun tidak akan kembali di lini masa MCU sekarang.



Video di akun resmi Marvel Studios di Instagram itu memberikan perincian untuk tiap Batu Keabadian, termasuk di film mana mereka tampil dan keberadaannya saat ini. Seluruh batu itu sudah hancur di lini masa sekarang di MCU. Ini juga menegaskan kembali bahwa batu-batu itu memang dihancurkan Thanos setelah peristiwa di Avengers: Infinity War. Thanos menghancurkan batu-batu itu agar apa yang dia lakukan tidak bisa dipulihkan. Namun, bagaimana Thanos menghancurkan batu-batu itu tidak pernah diperlihatkan. Sementara, duo sutradara Anthony dan Joe Russo juga menggelontorkan ide bahwa batu-batu itu mungkin masih ada di semesta ini.

“Thanos hanya mengubah batu-batu itu menjadi atom. Batu-batu itu masih ada di alam semesta,” ujar mereka seperti dikutip Screen Rant.

Namun, dengan konfirmasi terakhir dari Marvel itu, bisa dikatakan kalau satu-satunya cara agar batu-batu itu kembali muncul di lini masa utama MCU adalah diambil dari lini masa lain seperti yang dilakukan Avengers di Endgame. Namun, ini bakal rumit di Fase 4 dan selanjutnya. Namun, bisa menjadi opsi dengan teknologi Dunia Kuantum yang sudah ada.



Satu cerita yang ingin disaksikan para penggemar MCU adalah bagaimana Steve Rogers mengembalikan batu-batu itu. Ini mungkin lebih sulit dibanding yang terlihat di film. Steve kembali dari misi itu ke lini masa saat ini dengan bentuk kakek-kakek. Namun, pemeran Steve Rogers, Chris Evans, mengatakan kalau dia sudah selesai memerankan tokoh ini.

Sementara Batu Keabadian sudah tidak ada lagi di realitas utama MCU, masih ada pertanyaan tentang batu-batu itu, terutama tentang asal usulnya. Di sini, tidak ada urgensinya untuk menjawab misteri ini. Apalagi, franchise ini sudah menjauh dari Infinity Saga. Marvel Studios mungkin tidak akan menampilkan mereka dalam waktu dekat setelah batu-batu itu dihancurkan di Endgame. Namun, batu itu juga bisa muncul dengan adanya serial Loki di Disney+. Di Avengers: Infinity War, Loki mati dibunuh Thanos. Namun, di Avengers: Endgame, Loki versi 2012 berhasil kabur dari tahanan SHIELD dengan menggunakan Tesseract. Selain itu, Eternals yang akan dirilis tahun depan juga bisa mengungkap asal usul batu-batu tersebut.

View this post on Instagram

A post shared by Marvel Entertainment (@marvel) on

(alv)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top