Viral! Guru Honorer dengan Gaji Rp200 Ribu Belikan Murid Dasi, Kisahnya Bikin Mewek

Sabtu, 10 September 2022 - 12:00 WIB
loading...
Viral! Guru Honorer dengan Gaji Rp200 Ribu Belikan Murid Dasi, Kisahnya Bikin Mewek
Viral di media sosial guru honorer dengan gaji Rp200 ribu membelikan dasi baru untuk muridnya. Kisah guru tersebut pun sukses membuat netizen ikut menangis. Foto/Instagram @insta_julid
A A A
JAKARTA - Viral di media sosial guru honorer dengan gaji Rp200 ribu membelikan dasi baru untuk muridnya. Kisah guru tersebut pun sukses membuat netizen ikut menangis.

Video tersebut menjadi perbincangan setelah diunggah di laman Instagram @insta_julid. Dalam video itu terlihat sang guru menunjukkan sebuah amplop yang terlipat. Amplop putih itu dibuka perlahan.

"Puji Tuhan ini gaji untuk bulan September," tulisnya dikutip Sabtu (10/9/2022).

Guru itu membuka isi amplopnya dan menunjukan dua lembar uang kertas bernilai Rp200 ribu sebagai gaji bulanannya. Kemudian dia memanggil seorang siswa yang berdiri melihat jendela.




Guru itu menanyakan siapa yang akan diganti dasi atau topinya. "Kira-kira, temanmu yang mana yang sudah waktunya diganti topi atau dasinya?" tanya sang guru.

Lalu seorang murid menyebut nama temannya dari kelas 5 SD bernama Reza. Kemudian murid itu pun datang dengan kondisi tidak mengenakan sepatu. Dasi yang digunakan murid tersebut juga sudah terlihat kendur.

Akhirnya, guru itu mengajak muridnya ke perpustakaan untuk membeli dasi. Dasi tersebut bertuliskan SDN Tiru Lor 2, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Setelah itu, sang guru langsung memakaikan dasi kepada muridnya. Mendapatkan dasi baru, Reza pun terlihat senang. Guru itu berpesan agar Reza tidak menjadikan dasi sebagai mainan.


Video itu pun mendapat banyak komentar dari netizen. Tidak sedikit dari mereka yang memberi simpati pada guru tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7226 seconds (0.1#10.140)