Apakah Belut Mengandung Kolesterol? Ini Penjelasannya

Minggu, 11 September 2022 - 16:30 WIB
loading...
Apakah Belut Mengandung Kolesterol? Ini Penjelasannya
Bagi pecinta belut perlu tahu kandungan gizi, khususnya mereka yang menderita kolesterol. Foto/Dok.Sindonews
A A A
JAKARTA - Bagi pecinta belut perlu tahu kandungan gizi, khususnya mereka yang menderita kolesterol . Sebab bisa saja mengonsumsi Belut menurunkan dan menaikkan kolesterol.

Lantas apakah belut mengandung kolesterol atau tidak? berikut penjelasannya sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber. Ternyata Belut mengandung lemak, sehingga perlu berhati-hati.

"Ikan belut memiliki 126 miligram kolesterol dan 11,66 gram lemak," keterangan food fact, Minggu (11/9/2022)

Belut sawah menjadi salah satu makanan, favorit masyarakat Indonesia. Perlu diketahui bahwa belut salah satu jenis ikan air tawar yang potensial untuk dikembangkan sebagai ikan budidaya.



Bagi pecinta ikan air tawar perlu tahu, bila dikonsumsi secara berlebihan dapat meningkatkan kolesterol. Jika saat mengonsumsi 200 gram porsi sudah mengandung 254 mg kolesterol.

Menurut Health Benefit Times belut mampu bentuk DNA karena mengandung Cobalamine, hingga baik untuk kesehatan kecil. Selain itu, belut juga memperbarui jaringan dan sel-sel kulit, melancarkan sistem pencernaan dan menurunkan kolesterol.

"Membantu menurunkan kolesterol, tekanan darah, dan kemungkinan radang sendi. Ini meningkatkan perkembangan otak, penglihatan yang baik dan fungsi sistem saraf," keterangan dalam website itu.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0994 seconds (0.1#10.140)
pixels