Dee Lestari Ungkap Hasil Kremasi Jenazah Reza Gunawan, Bikin Petugas Krematorium Terkejut

Senin, 12 September 2022 - 10:44 WIB
loading...
Dee Lestari Ungkap Hasil Kremasi Jenazah Reza Gunawan, Bikin Petugas Krematorium Terkejut
Dee Lestari mengungkap hasil kremasi jenazah Reza Gunawan yang membuat petugas krematorium terkejut. Melalui Instagram, penulis ini mengunggah beberapa potret. Foto/Instagram Dee Lestari
A A A
JAKARTA - Dee Lestari mengungkapkan hasil kremasi jenazah Reza Gunawan yang membuat petugas krematorium terkejut. Melalui akun Instagram pribadinya, penulis yang juga dikenal sebagai Dewi Lestari ini mengunggah beberapa potret.

Mulai dari di rumah duka hingga proses pelarungan abu jenazah Reza ke laut yang ditemani para biksu dan adik iparnya, Sharena Delon. Dalam keterangannya, Dee Lestari mengaku tidak pernah membayangkan melihat tubuh setelah kremasi.

"Tak pernah saya bayangkan bagaimana melihat tubuh pasca-kremasi. Belum pernah mengalami hal itu sebelumnya. Apalagi menyangkut orang terdekat," tulis Dee Lestari dikutip Senin (12/9/2022).

Rupanya hasil kremasi jenazah Reza sangat bagus sehingga membuat petugas krematorium Grand Heaven Pluit begitu terkejut. Bahkan, petugas tersebut mengaku baru pertama kalinya melihat hasil sebagus itu sejak 15 tahun dia bekerja di rumah duka.




"Petugas ruangan kami, Mbak Siti, langsung merangkul saya. Wajahnya tercengang, dan ia berkali-kali istigfar saking takjubnya," kata Dee Lestari.

"Belum pernah ia (Siti) menemukan tengkorak sebegitu utuh, tulang teramat putih, berbentuk masih panjang-panjang, bahkan giginya masih rapi," sambungnya.

Dee menjelaskan bahwa petugas tersebut juga ikut menangis sepanjang proses kremasi Reza. Adapun, tulang-tulang jasad Reza berhasil dikumpulkan dengan mudah dan cepat, setidaknya sampai tiga loyang penuh.

Seperti diketahui sebelumnya, Reza Gunawan meninggal dunia pada Selasa, 6 September 2022. Dia menghembuskan napas terakhirnya di usia 46 tahun akibat sakit stroke perdarahan. Sementara itu, abu jenazah Reza sudah dilarung di Ancol.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)