Sandiaga Uno Harap Ambon Jadi Episentrum Musik Dunia: Ini Sangat Mendorong Perekonomian Daerah

Senin, 12 September 2022 - 16:48 WIB
loading...
Sandiaga Uno Harap Ambon Jadi Episentrum Musik Dunia: Ini Sangat Mendorong Perekonomian Daerah
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pihaknya berharap dan menginginkan Kota Ambon bisa menjadi episentrum musik hingga ke penjuru dunia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pihaknya berharap dan menginginkan Kota Ambon bisa menjadi episentrum musik hingga ke penjuru dunia.

Sandiaga juga mengajak, agar nantinya Ambon bisa menghadirkan berbagai macam event musik berskala nasional hingga internasional. Di mana wilayah di Maluku ini sudah menjadi bagian dari Jejaring Kota Kreatif UNESCO (UCCN).

"Dengan adanya event musik yang terlibat bukan hanya musisi saja, semuanya terlibat dan berpartisipasi. Sehingga Ambon bisa menjadi magnet dan episentrum musik dunia," ujar Sandiaga dalam keterangan resminya saat menghadiri Workshop Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif di Ambon City Center di Kota Ambon, Maluku, Minggu 11 September 2022.

Lebih lanjut, saat ini Ambon tengah dikembangkan wisata musik yang difokuskan di 10 destinasi tujuan wisata unggulan di lima kecamatan di Kota Ambon. Masing-masing wisata musik tersebut, menyuguhkan pertunjukan musik yang unik dan khas.



Pengembangan subsektor ekraf musik kedepannya juga dapat menjadi lokomotif bagi subsektor ekraf terkait lainnya seperti kuliner dan seni pertunjukan.

Potensi tersebut, kata Sandiaga, jika dikembangkan melalui inovasi serta kreativitas. Kemudian didukung oleh promosi dan pemasaran berbasis teknologi, yang dapat menjangkau lebih banyak orang.

"Ini akan sangat mendorong perekonomian daerah dan dapat membuka banyak lapangan kerja," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1991 seconds (0.1#10.140)